Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        10 Tanda Kamu Sudah Siap Melangkah ke Jenjang Pernikahan

        10 Tanda Kamu Sudah Siap Melangkah ke Jenjang Pernikahan Kredit Foto: Foto: Reuters.
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam menjalin komitmen di suatu hubungan, tentu kamu akan bertanya-tanya, apakah hubungan yang sedang dijalin merupakan hubungan yang sehat atau tidak. Selain itu, tujuan dari membangun hubungan ini adalah menuju ke?pernikahan.

        Tapi apakah kamu sudah siap melangkah ke jenjang?pernikahan? Jika kamu memiliki 10 tanda ini, artinya kamu sudah siap. Simak ulasannya dilansir dari Yourtango, Selasa (12/11/2019).

        Baca Juga: Clarissa Perempuan Pejuang Nabung, Berhemat 9 Bulan demi Menikah, Begini Kisah Inspiratifnya

        1. Mencintai diri sendiri

        Mencintai diri sendiri tentu menjadi hal paling utama sebelum kamu mencintai orang lain. Hal tersebut dapat berupa merawat diri secara fisik, menikmati makanan kesukaan, melakukan hal yang disukai, menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

        Jika kamu sudah mencintai diri sendiri, tentu kamu akan mencintai seseorang dengan baik. Karena kamu akan merasa betapa pentingnya rasa cinta dan kasih sayang untuk seseorang. Di situlah hubungan yang sehat akan terbangun.

        2. Menjadi diri sendiri

        Dalam hubungan yang sehat tentu harus saling menghargai. Memberi ruang kepada pasangan untuk tetap menjadi diri sendiri. Menunjukkan rasa khawatir pada pasangan bukan hal yang salah untuk dilakukan namun harus pada porsinya dan tidak berlebihan sehingga membuat pasangan merasa terkekang.

        3. Saling bertanggung jawab

        Hubungan yang baik harus terbiasa untuk saling bertanggung jawab untuk menjalani tugas. Tugas yang dibagi harus adil dan tidak memberatkan salah satu pihak. Hal tersebut berguna jika sudah masuk ke?pernikahan?dan tinggal bersama, tentu setiap pasangan akan mampu membagi tugas rumah tangga dengan seimbang.

        4. Memperkenalkan teman kepada pasangan

        Setiap orang pasti membutuhkan teman dalam hidupnya. Teman adalah tempat kita berbagi kebahagiaan dan keluh kesah. Tentu saja ketika kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, tentu kamu akan bercerita kepada teman.

        Begitupun juga kamu akan menceritakan teman kamu kepada pasangan. Tidak hanya itu, memperkenalkan teman kepada pasangan merupakan hal terpenting yang harus kamu lakukan. Hal tersebut akan membuat pasangan kamu merasa lebih dalam mengenalmu.

        Namun jika ada teman lawan jenis yang dikenalkan, biasanya akan timbul rasa khawatir pada pasangan kamu terhadap kedekatan kamu dengan teman lawan jenis. Tentu hal tersebut menjadi tanggung jawab untuk memastikan bahwa hubungan pertemanan itu tidak seperti yang dikhawatirkan pasangan kamu.

        5. Saling membagi cerita

        Dalam hubungan tentu kamu dan pasangan harus saling terbuka mengenai apa yang terjadi pada diri masing-masing. Contohnya membagi cerita mengenai pekerjaan, makanan kesukaan, hobi dan film favorit.

        Di tengah kesibukan yang dijalani, setiap pasangan perlu meluangkan waktu untuk melakukan hal tersebut. Melakukan kegiatan bersama seperti olahraga, berkebun, bermusik, dan makan malam bersama akan membuat hubungan semakin baik.

        6. Saling menghibur

        Ketika kamu dan pasangan sedang dalam masalah, tentu menyelipkan kalimat humor akan sedikit membuat suasana tidak terlalu tegang. Biasanya konflik terjadi karena adanya perbedaan.

        Jika kamu terlalu serius dan mengikuti amarah saat menghadapi masalah, itu akan membuat suasana dalam hubungan kamu semakin rumit. Karena itulah berpikir dengan tenang sangat penting saat menghadapi masalah.

        7. Menjaga komunikasi

        Komunikasi adalah hal terpenting dalam suatu hubungan. Dengan adanya komunikasi maka tidak akan terjadi kesalah pahaman satu sama lain. Duduk bersama dan berbincang akan membuat perasaan lebih tenang karena saling mengetahui.

        8. Peka terhadap perasaan pasangan

        Peka terhadap perasaan merupakan hal penting dalam hubungan. Alasannya, ketika keduanya saling peka, maka tidak akan ada kecurigaan yang terjadi karena kesalahpahaman yang berujung pertengkaran.

        9. Meluangkan waktu untuk bersama

        Jika suatu hubungan tidak meluangkan waktu bersama, biasanya akan mengalami masalah dengan cepat. Dengan meluangkan waktu untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama maka rasa bahagia akan tercipta.

        10. Saling mendukung

        Mendukung setiap kegiatan, keputusan dan mengapresiasi pencapaian pasangan merupakan hal yang membuat pasangan kamu merasa bahagia. Namun tidak salah bagi kamu jika berpendapat keputusan atau kegiatan yang pasangan anda lakukan bukan hal yang baik. Cara mengingatkannya juga harus dengan cara yang baik dan porsi yang pas. Jangan sampai kamu terkesan mengekang pasanganmu.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: