Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Yah, Pertemuan Prabowo dengan Dubes Arab Tak Bahas Soal Habib Rizieq

        Yah, Pertemuan Prabowo dengan Dubes Arab Tak Bahas Soal Habib Rizieq Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan Menhan Prabowo Subianto dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi tidak membahas soal pencekalan Habib Rizieq Shihab.

        Ia mengklaim pertemuan itu, Prabowo dan Althagafi membahas masalah pertahanan.

        "Tidak. Secara spesifik enggak kesana (membicarakan Rizieq). Tidak ada hal-hal yang secara spesifik harus dibicarakan. Ini 'kan masalah etika saja. Jadi, nanti ada saatnya tentu Pak Prabowo akan bertanya terkait dengan isu-isu ancaman keamanan, ancaman dari dalam atau dari luar," kata Dahnil di Balai Media Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

        Baca Juga: Dirjen Imigrasi Tahu Habib Rizieq Dicekal dari Sosmed

        Baca Juga: DPR: Kasus Habib Rizieq Tidak Ada yang Ditutupi

        Lanjutnya, ia mengatakan kedatangan Dubes Arab merupakan kunjungan kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto yang hanya membahas soal pertahanan.

        "Pihak Arab Saudi belum membahas secara khusus terkait dengan itu. Akan tetapi, seperti tadi disampaikan oleh Pak Prabowo langsung, ketika di Istana, beliau akan pelajari. Karena sebagian beliau memahami masalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut," ujarnya.

        Sambungnya, Prabowo ingin melihat perspektif dan kondisi dari pemerintah Indonesia, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Luar Negeri, termasuk pihak Arab Saudi.

        "Beliau (Prabowo) juga akan berdiskusi dengan Presiden Jokowi," ucap dia.

        Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sedang mempelajari kemungkinan kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang saat ini tinggal di Arab Saudi.

        "Nanti kami ini, ya, kami pelajari dahulu, saya belum dengar," kata Prabowo di lingkungan Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: