Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Jangan Lupa Beli Paket Roaming Murah dan Mudah di...

        Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Jangan Lupa Beli Paket Roaming Murah dan Mudah di... Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Internet tidak bisa dipungkiri telah menjadi kebutuhan utama yang menunjang hampir semua aspek kehidupan manusia. Bahkan, di mana pun, kebutuhan akan internet sangatlah krusial.?

        Terutama jika seseorang yang akan bepergian ke luar negeri baik untuk liburan atau bekerja, internet tentulah sangat membantu dalam beraktivitas. Entah itu akan digunakan untuk sekedar berselancar di dunia maya hingga kepentingan pencarian tempat atau informasi tertentu terkait keadaan negara yang sedang dikunjungi.?

        Namun, perlu Anda ketahui bahwa internet lokal dan data roaming berbeda. Baik dalam harga, penggunaan, masa berlaku dan fasilitas yang ditawarkan.

        Baca Juga: Jual-Beli Menara Bawa Saham Telekomunikasi Naik

        Baca Juga: Harapan Operator Telekomunikasi untuk Menkominfo Baru

        Untuk pembeliannya pun juga terdapat dua pilihan yaitu secara manual atau lewat online. Cara manual dapat dilakukan dengan mengisi data roaming lewat pembelian langsung ke gera resmi operator seluler yang dipakai. Sedangkan pembelian lewat situs dapat dilakukan setiap saat dengan mode transfer uang lewat e-banking ataupun ATM.?

        Pembelian secara online sering kali dilakukan lewat situs untuk memudahkan transaksi. Dengan membeli data roaming melalui situs online, Anda dapat menghemat waktu, tenaga dan menghindari risiko kehilangan uang atau salah dalam memasukkan nomor saat transaksi. Terlebih bagi Anda yang sangat sibuk bekerja dan mendadak mendapat tugas ke luar negeri, maka pilihan membeli data roaming lewat situs online akan sangat membantu.

        Fitur beli data roaming di Cermati.com adalah salah satu situs online yang dapat digunakan untuk mempermudah segala transaksi dalam kehidupan Anda. Salah satu yang dapat dilakukan melalui cermati.com adalah pembelian data roaming.?

        Data roaming adalah paket data internet yang dapat digunakan untuk mengakses internet di luar negeri tanpa Anda harus mengganti kartu SIM Anda dengan membeli kartu SIM baru di negara tujuan. Berbagai paket roaming seperti paket roaming telkomsel, XL, Indosat, atau Tri.

        Dengan demikian, setiap saat Anda dapat dengan mudah tanpa hambatan mengakses internet di negara tujuan.

        Semua operator seluler di Indonesia menyediakan pembelian paket data roaming sebagai salah satu bentuk service kepada pelanggannya. Tentunya masing - masing operator memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang berbeda - beda? untuk setiap paket data roaming yang ditawarkan.?

        Tinggal Anda sesuaikan menurut kebutuhan nantinya di negara tujuan. Paket data roaming memiliki batas waktu lebih pendek dalam penggunaannya serta disesuaikan dengan negara tujuan dengan harga yang lebih mahal tentunya. Pembelian data roaming melalui cermati.com juga mengharuskan pembeli untuk memiliki akun di website tersebut

        Kemudahan membeli data roaming di cermati.com

        Yang harus dilakukan pertama kali dalam menggunakan fitur di cermati.com adalah membuat akun. Dengan akun tersebut, Anda akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran pembelian apapun melalui cermati.com. Berikut ini adalah langkah ? langkah pembelian data roaming melalui cermati.com:

        1. Buka website cermati.com

        Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website cermati.com di ponsel atau laptop Anda. Untuk mempermudah transaksi online, sebaiknya anda membuat akun. Selain kemudahan bertransaksi, akun ini juga akan melindungi data Anda.

        2. Pilih fitur Top up dan tagihan

        Fitur Top Up dan Tagihan di cermati.com ini adalah fitur terbaru yang ditambahkan untuk menjawab permasalahan dalam berbagai pembayaran tagihan Anda. Untuk dapat mengakses pembelian paket data roaming, maka Anda harus masuk ke bagian beranda awal situs cermati.com lalu carilah dan klik menu Top Up dan Tagihan.

        3. Pilih fitur data roaming internasional

        Setelah masuk di fitur top up dan tagihan, Anda dapat memilih beberapa layanan seperti pulsa, PDAM, PLN, dsb. Pilih data roaming internasional untuk melanjutkan pembelian paket data.

        4. Isikan no handphone dan Pilih paket data roaming yang Anda inginkan

        Yang terpenting dan tidak boleh lupa adalah no handphone Anda. Tuliskan no handphone yang akan diisi paket data roaming. Lalu, akan tampil banyak paket data roaming berdasarkan peraturan operator, bergantung pada nomor handphone yang diinputkan pada saat transaksi.

        5. Beli paket data roaming

        Setelah cocok dengan paket data roaming yang disajikan pernah operator. Anda bisa membukanya untuk mengetahui informasi berkaitan dengan negara wilayah negara yang ditujukan. Informasi seputar daya jangkau beserta harganya juga tertera disini.

        6. Checkout dan pilih metode pembayaran yang diinginkan

        Selanjutnya, pastikan semua informasi yang ditampilkan di halaman checkout sudah benar kemudian pilih beli sekarang. Setelah itu lakukan pemilihan metode pembayaran dan selesaikan transaksi.??

        Dari sini akan terdapat option metode pembayaran, melalui Kartu Kredit, cicilan tanpa kartu kredit, virtual account atau e money. Pilih salah satu dan konfirmasi.

        Pembelian paket data roaming melalui cermati.com sangat mudah dan proses cepat. Anda dapat menikmati kemudahan mengakses internet dengan data roaming di luar negeri. Namun, ada baiknya Anda membeli dan mengaktifkan paket data roaming tersebut di dalam negeri karena beberapa operator seluler lokal tidak bisa langsung mengaktifkan paket data roaming seketika setelah pembelian.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: