Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kabar Pensiun Lorenzo Bikin Marquez Terkejut, Baru Dengar Katanya

        Kabar Pensiun Lorenzo Bikin Marquez Terkejut, Baru Dengar Katanya Kredit Foto: HRC
        Warta Ekonomi, Valencia, Spanyol -

        Pebalap Tim Repsol Honda?Marc Marquez terkejut saat mendengar rekan setimnya, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ia mengaku belum mendengar sedikit pun isu soal keputusan tersebut sebelum Lorenzo mengumumkannya secara resmi pada Kamis (14/11/2019).

        Lorenzo memang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (17/11/2019) pun bakal menjadi penampilan terakhirnya di kelas MotoGP.

        Masalah fisik jadi alasan sang pembalap mengakhiri perjalanannya di pentas MotoGP. Setelah kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, yang mengakibatkan tulang belakangnya retak, Lorenzo memang terus tampil kurang prima. Ia kerap kali tercecer ke posisi bawah di setiap balapan.

        Baca Juga: Soal Pensiun Lorenzo, Dovizioso: Kami Rival, tapi Saya Dukung Dia Pensiun

        Marquez sendiri menyadari performa Lorenzo terus menurun pada musim ini. Tetapi, ia tak menyangka bahwa kondisi tersebut akan berujung pada keputusan pensiun. Meski begitu, Marquez tetap menganggap Lorenzo sebagai pebalap hebat. Ia bahkan menyebut rekan setimnya itu sebagai juara sejati.

        "Itu (keputusan Lorenzo pensiun) adalah kejutan, bahkan bagi saya sebagai rekan setim. Kami tidak tahu sebelumnya. Itu mengejutkan mengingat cara dia bekerja di pit pada balapan sebelumnya," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/11/2019).

        "Hasilnya mungkin lebih baik atau lebih buruk, tetapi dia bekerja sama baiknya pada hari pertamanya bersama Honda," sambung Marquez.

        "Saya bersamanya baru-baru ini untuk memberi selamat kepadanya atas kariernya dan terutama bagaimana dia membuat keputusan. Saya membicarakan banyak hal tentang Jorge (Lorenzo). Dia adalah juara sejati." tambah dia.

        Baca Juga: Derita Lorenzo 2 Tahun Terakhir di MotoGP, Mulai Cedera sampai...

        "Saat dia merasa tidak lagi mampu mencapai hasil terbaik, dia memutuskan untuk berhenti. Dia adalah karakter yang kuat di dalam dan di luar jalur, juara sejati. Saya berharap yang terbaik baginya untuk masa depannya,? tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: