Isuzu, anak usaha Astra International yang fokus memasarkan kendaraan komersial (CV) mendapat berkah dari produk terbaru, Traga yang diluncurkan April 2018. Mobil ini menjadi primadona bagi pelaku usaha di Indonesia dalam satu tahun terakhir.
Melihat hasil penjualan perusahaan, dari total penjualan CV 175.488 unit di September 2019, Isuzu Traga mengalami peningkatan 180%, dari 1.528 unit di Septemer 2018 menjadi 4.288 unit di periode yang sama tahun ini. Traga masuk dalam kategori pick-up medium dengan total penjualan sebesar 28.448 unit.
"Produk baru (Traga) sangat diterima pengusaha, penjulanan meningkat drastis. Masyarakat yang selama ini gunakan PU medium, permintaan meningkat 500-600 unit per bulan," ungkap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Isuzu.
Baca Juga: Tanpa Ngutang, Koperasi Astra Bangun Gedung Baru Senilai Rp80 M
Ahmad menjelaskan, mobil niaga Traga yang banyak dipakai umumnya mobil bak dan boks. Mobil boks biasanya digunakan untuk pengiriman barang, sandang, pangan, dan pengiriman logistik, baik di dalam kota dan antarkota. Sementara bak digunakan untuk mengakut hasil bumi, seperti mengangkut telur, dari sumber ke kota-kota besar. "Kalau tidak terlalu besar, Traga cukup," imbuh Rahmad.?
Juga diungkapkan, Traga semakin diminati karena Isuzu sebagai produsen dikenal dengan mesinnya yang bandel dan irit.
"Itu sesuai dengan mobil komersial yang berkaitan dengan biaya. Dengan memilih Isuzu Traga, konsumen diyakini sudah percaya mobil ini bisa diandalkan dan akan memberikan keuntungan," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti