Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Netizen Ini Sarankan Acak-Acak Sprei Kasur Hotel Sebelum Check Out, Aneh, tapi Ternyata...

        Netizen Ini Sarankan Acak-Acak Sprei Kasur Hotel Sebelum Check Out, Aneh, tapi Ternyata... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Selama ini Anda tentunya sering mendengar jangan bawa handuk atau bantal saat?check out?dari hotel. Namun ada tindakan lain yang harus diperhatikan sebelum Anda keluar meninggalkan hotel.

        Saran ini mungkin terdengar aneh, bahkan Anda mungkin merasa segan untuk melakukannya. Seperti diterangkan seorang netizen dengan nama Al Faidzin yang unggahannya dibagikan ulang akun Twitter @avogattoo.

        Dalam keterangan Al Faidzin, dia menyarankan untuk jangan ragu mengacak-acak kasur hingga mencopot sprei ranjang hotel. Jadi, Anda benar-benar melepaskan sprei dari kasur.

        Baca Juga: Rekam Pasangan Bercinta di Kamar Hotel, Nasib Pria Itu Malah Begini

        "Mungkin ini terdengar kampungan karena enggak tahu kerapihan, tapi percayalah itu lebih baik," kata si netizen di keterangannya pada Quora.

        Dia pun menjelaskan, agar memudahkan petugas untuk mengganti sprei yang sudah terpakai. Jadi, petugas hotel tinggal memasukkan sprei yang sudah terlepas ke keranjang, lalu pasang sprei baru.

        Selain karena alasan tersebut, Al Faidzin juga menyatakan tindakan membongkar sprei kasur juga bisa untuk menghindari para oknum hotel nakal, yang tidak mau mengganti sprei. Hal ini bisa terjadi karena si oknum menganggap sprei di kasur masih rapi dan dan bersih.

        "Saya pernah kerja di hotel dan saya tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang," ungkap Al Faidzin.

        Dengan demikian, Anda akan membantu agar tamu yang tidur di sana berikutnya akan mendapatkan seprei yang bersih.

        Baca Juga: Live Instragram di Hotel Tengah Malam, Ifan Seventeen dengar Suara. . .

        Lagipula, siapa yang mau tidur di kasur yang ternyata spreinya tidak diganti. Bahaya penyakit kulit sangat mungkin terjadi dan Anda tak ingin mengalaminya kan?

        "So, kalau bisa sebelum check-out tariklah sprei sampai lepas lalu kalian buntal. Begitu juga dengan sarung bantalnya. Lalu, taruh di atas tempat tidur," saran si netizen.

        Unggahan ini lalu ramai dibahas di media sosial. Sampai berita ini ada, tercatat sudah ada 40 ribuan netizen menyukainya dan 27,8 ribuan netizen membagikan unggahan ini.

        Komentar netizen yang ternyata pekerja di hotel pun membenarkan apa yang disampaikan Al Faidzin. Jadi, memang disaran untuk melepaskan sprei dari ranjang hotel.

        "Betul banget ini. Sebagai anak perhotelan yang pernah magang di bagian 'housekeeping (room)', tips ini sangat memudahkan pekerjaan hotel untuk memilah dan memilih linen yang bersih dan kotor," kata @koalagemayy.

        "Dulu pernah kerja jadi teknisi di Jakarta. Dan kalau sprei masih wangi dan nggak kotor, cuma dibalik aja kata Housekeeping-nya," ungkap @diddekarisma. Komentar ini pun dibenarkan netizen lain. "Iya emang gitu hehe :( cara sulap kalau kata anak housekeeping," jawab @280201.

        "Apa yang dikatakan kakak ini benar. Saya merasakan sendiri, lihat kamar yang berantakan khususnya sprei itu memudahkan saya untuk membereskan kamar. Walau pun kondisi kamar itu rapi, saya harus lepas semua sprei dan sarung bantal dan itu makan waktu," ungkap @angunguide.

        "Waktu Semester 1 ada mata kuliah Housekeeping room. Bersihin satu kamar nggak boleh lebih dari 30 menit, udah include bersihin kamar mandi. Making bed paling lama 10 menit include lepasin sarung-sarungnya. Jadi, dengan cara lepasin sprei dan sarung bantal malah ngebantu housekeeping-nya," tutur @iindrawann.

        "Wah, baru tahu aku. Padahal aku kalau mau check-out aku bersihin dulu sama aku rapikan, termasuk sprei-spreinya. Maksudku, nanti biar petugas hotelnya nggak terlalu susah kalau mau bersihinnya," komen @SalsabilaPoppy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: