Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Topping Off, Transpark Juanda Bekasi Laris Manis

        Topping Off, Transpark Juanda Bekasi Laris Manis Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Transpark Juanda Bekasi, atau yang lebih dikenal dengan mall yang memiliki wahana salju (Snow World) pertama di Indonesia melakukan Topping Off Tower I proyek apartemen yang sedang dilakukan. Komplek apartemen yang rencananya memiliki 5 Tower itu pun dipastikan bakal diserahterimakan mulai akhir tahun 2020.

        Topping off Tower dilakukan langsung oleh CEO Trans Corp, Chairul Tanjung. Dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan optimismenya tentang prospek dunia properti di Indonesia yang terus membaik. Akibatnya, kondisi dunia properti di Indonesia di tahun depan sangat prospektif. Itulah sebabnya kami terus menggenjot pembangunan Transpark Juanda ini.

        Baca Juga: Wahana Salju Terluas Akan Dibangun di Transpark Bintaro

        Sementara, Fransiskus Afong, Marketing Director PT Trans Property mengungkapkan, dari lima tower, selain tower pertama yang sudah dilakukan topping off, tower kedua direncanakan akan topping of pada Januari 2020. Setelah itu disusul dengan tower ketiga yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 50%. Dan tower 4 dan 5 pembangunan strukturnya juga sudah mulai dilakukan.

        ?Proyek ini baru dimulai Maret 2018, tapi untuk tower satu dan dua sudah habis terjual (sold out),? ungkap Afong.

        Pembangunan Transpark Juanda yang disebut sebagai one stop living superblock itu menurut Afong menelan dana sekitar Rp2 triliun. Untuk memenuhinya perusahaan mendapatkan pendanaan dari marketing sales yang sudah didapat sekitar Rp700 miliar, ditambah pendanaan internal dari Transcorp.

        Dana dari marketing sales yang cukup besar, menurut Afong menunjukkan tingginya minat masyarakat akan hunian fertikal dengan konsep yang ditawarkan oleh PT Trans Property itu. Kondisi itu juga menunjukkan bahwa Bekasi telah menjadi pilihan terutama masyarakat urban. Tidak hanya oleh masyarakat Bekasi, tapi juga masyarakat Jakarta, bahkan Bogor dan Depok.

        ?Karena Bekasi itu jadi pilihan karena bisa dibilang paling dekat dengan Jakarta,? kata Afong.

        Hingga saat ini, menurut data Coldwell Commercial Banker Indonesia, pasokan apartemen di Bekasi mencapai 44.598 unit dengan tingkat penjualan mencapai 82,4%. Sementara pasokan apartemen di Bogor sebanyak 9.739 unit dengan tingkat penjualan 85,8%. Pasokan apartemen di Depok mencapai 18.460 unit dengan tingkat penjualan sebesar 92,5%.

        Baca Juga: Investasi Properti Masih Jadi yang Terbaik, Kenapa?

        Keputusan masyarakat dalam membeli apartemen, lanjut Afong, juga didorong oleh keinginan untuk investasi. Karana selain ditempati sendiri, apartemen juga bisa disewakan. Harga properti sendiri setiap tahun mengalami pertumbuhan hingga 50% per tahun, dan biaya sewa tumbuh 10% per tahun.

        Dengan demikian, dengan harga apartemen Rp330 juta untuk tipe studio, Rp660 untuk dua kamar dan Rp1 miliar untuk tiga kamar, tetap diburu oleh masyarakat. Ditambah kemudahan pembelian yang diberikan, seperti DP 20% dan angsuran mulai dari Rp1 jutaan. Membuat masyarakat tidak ragu untuk membelinya.

        ?Dari semua tower Transpark Juanda diperkirakan akan terjual habis pada Maret 2021,? ujar Afong optimis.

        Untuk semakin menarik pembeli, dalam topping off itu juga dibuka promo, mulai dari cashback hingga Rp20 juta, cash bertahap 45 kali, diskon tambahan 8%, dan peluang memenangkan grand prize berupa paket umrah atau wisata ke Jepang, wisata ke Bangkok, dan Singapura.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: