Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Waduh! Daftar Ranking Ballon d'Or 2019 Bocor di Medsos, Kok Messi Ada di Peringkat...

        Waduh! Daftar Ranking Ballon d'Or 2019 Bocor di Medsos, Kok Messi Ada di Peringkat... Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Paris -

        Jagat media sosial dibuat heboh dengan tersebarnya daftar peringkat kandidat peraih trofi Ballon d'Or 2019. Di sana tercatat nama megabintang Barcelona Lionel Messi yang terpilih sebagai pemenang dalam kategori pria, disusul Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

        Dalam daftar berbentuk foto tersebut, Messi menduduki peringkat pertama dengan 446 poin, di depan Van Dijk (382 poin) dan Salah (179). Sedangkan bintang Juventus pemenang lima kali penghargaan tersebut, Cristiano Ronaldo, di urutan keempat dengan 133 suara.

        Sadio Mane (Liverpool) berada di posisi ke 5 dengan 97 suara, lalu berikutnya kiper Alisson Becker (Liverpool) berada di posisi keenam dengan 82 suara.

        Baca Juga: Barcelona Masih Ketergantungan pada Messi, Valverde: Keuntungan Besar Buat Tim

        Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berada di posisi ke 7 dengan 55 suara, Frenkie de Jong (Barcelona) di posisi ke 8 dengan 30 suara, Matthijs de Ligt (Juventus) di posisi ke 9 dengan 29 suara, dan Eden Hazard (Real Madrid) dengan 21 suara di 10 besar.

        Tak sedikit yang menyangsikan daftar ini. Bahkan media olahraga Spanyol Marca mempertanyakan daftar ini bocor atau palsu.

        "Bocor atau palsu? Dugaan daftar Ballon d'Or menunjukkan Messi pertama dan Ronaldo keempat," demikian judul Marca dalam edisi bahasa Inggris.

        Bocor atau palsu baru akan terlihat nanti malam. Acara penganugerahan bergengsi individu di sepak bola ini akan digelar di Paris, Prancis, Senin (2/12/2019).

        Total ada 30 nominasi untuk putra, yang diselenggarakan oleh majalah Football France dan dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia.? Luka Modric asal Kroasia menjadi pemenang terakhir.

        ?Jika Anda memberikan Ballon d'Or ke pemain terbaik dari generasi ini maka Anda harus selalu memberikannya kepada Lionel Messi. Begitulah," kata Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

        ?Tetapi jika Anda memberikannya kepada pemain terbaik musim lalu, maka itu adalah Virgil van Dijk," lanjut dia.

        Di sektor wanita, pemain Norwegia Ada Hegerberg memenangkannya pada tahun 2018 tidak akan mempertahankan gelarnya setelah absen di Piala Dunia.

        Di antara bintang-bintang turnamen yang akan dinominasikan adalah Lucy Bronze dari Inggris, striker Belanda Vivianne Miedema, Sam Kerr dari Australia dan trio Amerika Serikat dari Alex Morgan, Rose Lavelle dan Tobin Heath.

        Nominasi pria

        Sadio Mane (SEN/Liverpool), Sergio Aguero (ARG/Manchester City), Frenkie de Jong (NED/Barcelona), Hugo Lloris (FRA/Tottenham), Dusan Tadic (SER/Ajax), Kylian Mbappe (FRA/PSG),

        Trent Alexander-Arnold (ENG/Liverpool), Donny van de Beek (NED/Ajax), Pierre-Emerick Aubameyang (GAB/Arsenal), Marc-Andre ter Stegen (GER/Barcelona), Cristiano Ronaldo (POR/Juventus),

        Alisson (BRA/Liverpool), Matthijs de Ligt (NED/Juventus), Karim Benzema (FRA/Real Madrid), Georginio Wijnaldum (NED/Liverpool), Virgil van Dijk (NED/Liverpool), Bernardo Silva (POR/Manchester City),

        Son Heung-min (KOR/Tottenham), Robert Lewandowski (POL/Bayern Munich), Roberto Firmino (BRA/Liverpool), Lionel Messi (ARG/Barcelona), Riyad Mahrez (ALG/Manchester City), Kevin De Bruyne (BEL/Manchester City),

        Kalidou Koulibaly (SEN/Napoli), Antoine Griezmann (FRA/Barcelona), Mohamed Salah (EGY/Liverpool), Eden Hazard (BEL/Real Madrid), Marquinhos (BRA/Paris-SG), Raheem Sterling (ENG/Manchester City), Joao F?lix(POR/Atletico Madrid)

        Nominasi wanita

        Sam Kerr (AUS/Chelsea), Ellen White (ENG/Manchester City), Nilla Fischer (SWE/Linkopings), Amandine Henry (FRA/Lyon), Lucy Bronze(ENG/Lyon), Alex Morgan (USA/Orlando Pride),

        Vivianne Miedema (NED/Arsenal), Dzsenifer Marozsan (GER/Lyon), Pernille Harder (DEN/Wolfsburg), Sarah Bouhaddi (FRA/Lyon), Megan Rapinoe (USA/Reign FC), Lieke Martens (NED/Barcelona),

        Sari van Veenendal (NED/Atletico Madrid), Wendie Renard (FRA/Lyon), Rose Lavelle(USA/Washington Spirit), Marta (BRA/Orlando Pride), Ada Hegerberg (NOR/Lyon), Kosovare Asllani (SWE/CD Tacon), Sofia Jakobsson (SWE/CD Tacon), Tobin Heath (USA/Portland Thorns)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: