Kanal distribusi digital untuk airlines ticket group, DCNLINK menjalin kerja sama dengan Blue Ribbon Bags (BRB), penyedia layanan ancillary asal AS. Kerja sama ini terkait jaminan dan klaim bagasi penumpang yang hilang/tidak ditemukan.
Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Muhammad Khairi, CEO PT Digital Cipta Nateraka sebagai pengelola DCNLINK.COM dan BRB yang diwakili Sonny Effendi, Direktur PT Gensag Aeropratama, Selasa (3/12/2019), di Jakarta.
Muhammad Khairi beujra, "Nantinya produk BRB dapat diperoleh bersama pemesanan tiket group di DCNLINK."
Baca Juga: Bagasi Berbayar Picu Jumlah Penumpang Pesawat Anjlok 16%
Kerja sama ini adalah upaya membuka kesempatan bagi tour operator dan penyelenggara umrah untuk lebih mudah mendapatkan layanan ancillary sebagaimana visi IATA yang tertuang dalam NDC (New Distribution Capability) Initiative.
"Untuk pertama kali BRB mendapatkan partner yang berfokus pada penerbangan group antara, terutama untuk umrah dan halal trip," kata Sonny Effendi.
BRB sudah bekerja sama dengan 250 Online Travel Agent (OTA) di seluruh dunia dan sekitar 40 ribu penumpang pesawat menggunakan produk BRB per hari. BRB juga menjalin kerja sama dengan 13 maskapai penerbangan internasional.
BRB menjamin bagasi penumpang. Jika bagasi tidak tiba bersama kedatangan penumpang, BRB bertanggung jawab untuk menemukan. Jika dalam 96 jam bagasi tidak ditemukan atau hilang, BRB mengganti senilai US$1.000 untuk satu bagasi yang hilang.
"Kalau bagasi ditemukan setelah 48 jam, bagasi diserahkan dan jaminan US$1.000 per bagasi tetap dibayarkan," kata Presiden Direktur PT Gensag Aeroprtama, Andri Bermawi yang juga Presiden Direktur PT Ayuberga.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: