Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Setelah Lippo Lepas 70% Saham, Gimana Strategi Bisnis Ovo Tahun Depan? Masih Ada Promo Enggak Ya?

        Setelah Lippo Lepas 70% Saham, Gimana Strategi Bisnis Ovo Tahun Depan? Masih Ada Promo Enggak Ya? Kredit Foto: Instagram
        Warta Ekonomi, Surakarta -

        Ovo jadi salah satu pemain besar di sektor pembayaran digital, apalagi perusahaan itu baru saja menyabet gelar unicorn baru-baru ini. Setelah kabar baik itu, Ovo juga diterpa kabar tak mengenakkan, ketika perusahaan konglomerat Lippo Group menjual 70% sahamnya di perusahaan finansial teknologi tersebut.

        Menurut Pendiri dan Chairman Lippo Group, Mochtar Riady, itu dilakukan karena Lippo tak kuat lagi dengan strategi bakar uang yang digunakan oleh Ovo sebagai strategi pemasaran. Apalagi, tahun depan, Ovo akan memasuki tahun ketiga. Kira-kira strategi apa yang sudah Ovo siapkan untuk mengatasi masalah 'bakar uang' tersebut?

        "Kami memiliki peta jalan yang jelas menuju (bisnis) berkelanjutan dan menghasilkan keuntungan dan kami akan mengurangi (pemasaran bakar uang) secara signifikan taun depan," kata CEO Ovo, Jason Thompshon, dikutip dari KrAsia, Rabu (4/12/2019).

        Baca Juga: Bos Lippo Ngaku Sudah Jual Saham OVO, Direksinya Buka Suara

        Baca Juga: Dikabarkan Hengkang dari Daftar Investor Ovo, Lippo Group Buka Suara! Kecewa Berat Bos

        Menurut Jason, tak cuma Ovo saja yang akan mengurangi bakar uang, pemain pembayaran digital lain pun diyakini akan melakukan hal serupa. Namun, bukan berarti promosi dan?cashback hilang begitu saja.

        Jason menambahkan, "cashback?penting sebagai stimulus pada waktu tertentu, tetapi tak berkelanjutan. Kami harus membuat perencanaan rasional dan perlu ada koreksi dalam subsidinya."

        Selain mengurangi bakar uang, Ovo juga akan fokus pada tiga hal pada tahun depan. Pertama, perusahaan akan memfokuskan pertumbuhan produk pinjaman kepada mitra pedagang (lalu konsumen). Selanjutnya, mengeksekusi produk investasi digital melalui Bareksa.

        "Kita bisa belajar dari kesuksesan China yang memiliki pemain investasi digital seperti Yu'e Bao, lalu mengeksekusinya di Indonesia," imbuhnya.

        Fokus ketiganya ialah produk asuransi yang bermitra dengan Prudential. Menurut Jason, Ovo tengah mengembangkan produk asuransi lain dan akan dirilis tahun depan.

        Dengan tiga fokus itu, Ovo berniat beralih dari sistem pembayaran menjadi layanan keuangan digital sepenuhnya dan akan menggandeng partner-partner terbaru.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Tanayastri Dini Isna

        Bagikan Artikel: