Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini 3 Alasan Man United Wajib Beli Rakitic di Januari 2020

        Ini 3 Alasan Man United Wajib Beli Rakitic di Januari 2020 Kredit Foto: (Foto: @ivanrakitic)
        Warta Ekonomi, Barcelona -

        Masa depan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, terus menjadi perbincangan sejak dua tahun terakhir. Kontrak yang akan habis pada Juni 2021 menjadi penyebab utama. Betapa tidak, negosiasi perpanjangan kontrak antara Barcelona dengan Ivan Rakitic selalu mandek di tengah jalan.

        Sejumlah klub lantas dikabarkan menjadi pelabuhan karier berikutnya dari pemain berpaspor Kroasia tersebut. Salah satu kesebelasan yang dikabarkan berminat memakai jasa Ivan Rakitic adalah Manchester United.

        Baca Juga: Ivan Rakitic Angkat Kaki Januari 2020? Ini Kata Pihak Barcelona

        Setan Merah bisa saja menjadi klub yang menyelamatkan karier pemain berusia 31 tahun itu pada bursa transfer musim dingin 2020. Mengapa? Berikut ulasan singkatnya, mengutip dari Sportskeeda, Senin (9/12/2019).

        1. Situasi di Barcelona

        Seperti sudah disinggung, situasi Ivan Rakitic di Barcelona memang runyam. Namanya mulai jarang muncul di susunan 11 awal pilihan Pelatih Ernesto Valverde. Berkaca pada statistik, menit bermain pemain kelahiran Mohlin, Swiss, itu memang minim pada musim 2019-2020.

        Dari enam 16 pekan Liga Spanyol 2019-2020 yang sudah dijalani Barcelona, Ivan Rakitic hanya tampil sebanyak 10 kali. Dari 10 penampilan itu, hanya sekali saja eks pemain Sevilla itu bermain selama 90 menit, yakni ketika menang tipis 0-1 atas Atletico Madrid.

        Parahnya lagi, Ivan Rakitic hanya tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dan tujuh sisanya sebagai pengganti di tengah laga. Tentu saja, situasi tersebut membuat sang pemain tidak nyaman dan hengkang adalah pilihan terbaik.

        2. Man United Butuh Gelandang

        Cedera yang dialami Paul Pogba dan Scott McTominay pada akhir November hingga awal Desember 2019 memaksa Man United menurunkan duet Andreas Pereira dan Fred Rodrigues di lini tengah. Celakanya, duet tersebut dianggap tidak ideal karena menurunkan kualitas di lini paling vital Setan Merah.

        Gelandang memang menjadi posisi yang disorot oleh sebagian besar fans Man United selain striker. Sebab, Man United melepas dua gelandang utamanya dalam setahun terakhir, yakni Marouanne Fellaini dan Ander Herrera sehingga tambahan pemain sangat dibutuhkan.

        Baca Juga: Aduh, Rakitic Semprot Barcelona Gegara Gak Bahagia

        Andai Scott McTominay, Andreas Pereira, Fred Rodrigues, dan Paul Pogba cedera dalam waktu bersamaan, maka Man United berada dalam bahaya. Maka, mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona pada Januari 2020 menjadi opsi paling mungkin dalam jangka pendek.

        3. Peran Bermain Rakitic

        Jika berhasil menggaet Ivan Rakitic, maka Manchester United tidak hanya mendapatkan tambahan pemain, tetapi juga kualitas. Tidak ada yang meragukan kapasitas bekas gelandang Schalke 04 itu sebagai pemain berpengalaman sekaligus kelas dunia.

        Dari sisi taktik, Ivan Rakitic cocok dengan peran sebagai gelandang box to box. Selain dibekali kemampuan operan yang mumpuni, ia juga sanggup menjaga stabilitas lini tengah dengan kesadaran pada pertahanan yang cukup bagus serta tembakan jarak jauh yang akurat.

        Peran Scott McTominay mungkin akan tergerus andai Ivan Rakitic didatangkan. Akan tetapi, gelandang asal Skotlandia itu bisa menyerap banyak kualitas dan pengalaman bertanding yang dimiliki Ivan Rakitic demi pengembangan karier selama 2-3 tahun ke depan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: