Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pesawat Hercules C130 Milik Militer Cile Hilang Kontak

        Pesawat Hercules C130 Milik Militer Cile Hilang Kontak Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Santiago, Chile -

        Angkatan Udara Cile mengatakan pesawat mereka yang berisi 38 penumpang hilang kontak. Pesawat itu sedang dalam perjalanan menuju pangkalan di Antartika.

        Pesawat kargo yang diidentifikasi Hercules C130 itu meninggalkan lapangan terbang di Punta Arenas pada pukul 04.55 waktu setempat. Operator kehilangan kontak dengan pesawat itu kurang lebih satu jam kemudian.

        "Di dalam pesawat Hercules C130 ada 38 orang, terdiri dari 17 kru pesawat dan 21 penumpang," kata Angkatan Udara Cile dalam pernyataan mereka seperti dilansir di Deutsche Welle, Selasa (10/12).

        Baca Juga: Ratusan Pesawat & Kapal Hilang di Segitiga Bermuda, Ternyata Ini Penyebabnya!

        Angkatan Udara Cile mengunggah peta di Twitter yang memperlihatkan letak pesawat tersebut mulai hilang kontak. Operasi pencarian dan penyelamatan sedang menentukan lokasi pesawat yang hilang dan para penumpang di dalamnya.

        Jenderal Brigade Angkatan Udara Keempat Eduardo Mosqueira mengatakan tidak ada sinyal darurat yang diaktifkan dalam pesawat saat operator kehilangan kontak. Ia mengatakan pesawat itu sudah setengah perjalanan dan pilotnya sangat berpengalaman.

        Para penumpang di pesawat itu terbang menuju pangkalan Presidente Frei di Antartika. Mereka memeriksa jalur saluran bahan bakar mengambang dan peralatan di fasilitas Chile lainnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: