Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019, dari #Jokowi hingga #Gosip90an

        10 Tagar Paling Populer di Indonesia Sepanjang 2019, dari #Jokowi hingga #Gosip90an Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Twitter menjadi platform yang masih populer di kalangan netizen Indonesia. Tak cuma menjadi tempat mengungkapkan sesuatu, Twitter juga tak jarang menjadi platform yang digunakan warganet untuk berkeluh kesah.

        Tagar menjadi salah satu sarana dalam platform Twitter yang menghubungkan antarpengguna untuk saling berkomunikasi dalam percakapan. Jumlah akses individual internet di Indonesia yang tinggi juga menjadi pemicu banyaknya tagar yang bermunculan dari Indonesia.

        Inilah 10 tagar terpopuler yang digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

        Baca Juga: Tak Suka Google, Bos Twitter Lebih Pilih Pakai Search Engine. . .

        1. #Agnezmo

        Tahun 2019 sepertinya sedang berpihak kepada Agnez Mo atau Agnes Monica. Penyanyi kenamaan asal Indonesia tersebut mendapat banyak pujian atas penghargaan internasional yang diterimanya. Baik lagu dan prestasinya tak urung menjadi bahan perbincangan di Twitter oleh netizen Indonesia yang membuat namanya menjadi tagar nomor satu sepanjang 2019.

        2. #FotoProfilBaru

        Tagar ini muncul seiring dengan adanya fitur baru Twitter. Ajakan menggunakan tagar ini ramai setelah netizen juga menggunakan tagar ini serta mengganti foto profil Twitternya.

        3. #Pemilu2019

        Momen lima tahun sekali yang terjadi di Indonesia ini tak luput dari perhatian masyarakat, khususnya netizen Indonesia.

        4. #RecehkanTwitter

        Selera humor yang disebut dengan 'receh' juga menjadi daya tarik, khususnya netizen Twitter di Indonesia. Ajakan dalam tagar tersebut rupanya menambah banyaknya tweet yang bersifat humor di Twitter.

        5. #Gosip90an

        Mengacu pada beragam hal, tokoh, dan momen-momen yang populer di era 90-an, tagar tersebut mengajak pengguna kembali ke masa lalu dengan beragam foto lucu yang membuat netizen bernostalgia.

        6. #Jokowi

        Dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, nama Presiden Joko Widodo menjadi tagar yang ramai dibicarakan warganet Indonesia. Unggahan Presiden yang sesekali mengabadikan momen bersama keluarganya juga menyita perhatian netizen.

        7. #MataNajwa

        Jurnalis sekaligus pembawa acara Mata Najwa menjadi sosok yang sering dibicarakan di Twitter. Ragam pembahasan menarik yang sering dihadirkan dalam acaranya menjadi daya tarik pembicaraan di Twitter.

        Baca Juga: Geger!! #KamiBersamaFPI vs #FPIOrmasIlegal Ramaikan Twitter, Mana yang Unggul?

        8. #SobatAmbyar

        Suasana hati netizen yang gundah gulana, terpecah belah, layaknya dalam bahasa Jawa 'ambyar' terwakili dalam tagar ini. Ramainya kembali penyanyi campursari kenamaan seperti Didi Kempot atau yang biasa disebut netizen 'Lord Didi Kempot' membuat penggemarnya yang menamakan diri sebagai Sobat Ambyar sering menggunakan tagar tersebut ketika mengunggah tweet kala Didi Kempot tampil.

        9. #Gundala

        Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menarik banyak perhatian netizen Indonesia. Terlebih, di kala ramainya film superhero asing, Gundala muncul di tengah-tengah keramaian tersebut.

        10. #DariHaltekeHalte

        Mendukung perkembangan bisnis lokal, tagar ini dipopulerkan oleh komunitas 'Dari Halte ke Halte' untuk berbagi informasi tentang restoran dan kafe baru, serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: