Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bisa Dicontoh! Nenek Ini Jadi Sarjana Tertua saat Usianya 80 Tahun, Motivasinya Mantap!

        Bisa Dicontoh! Nenek Ini Jadi Sarjana Tertua saat Usianya 80 Tahun, Motivasinya Mantap! Kredit Foto: Good Morning America
        Warta Ekonomi, Los Angeles -

        Bersyukurlah jika Anda bisa meraih gelar sarjana tepat waktu. Karena tidak semua orang bisa berkesempatan meraih gelar sarjana sesuai dengan keinginan. Coba lihat kisah inspiratif wanita berikut ini.

        Dilansir dari Unilad, ada wanita yang usianya sudah tidak lagi muda namun masih bersekolah dan menjadi lulusan tertua di Universitas. Donzella Washington (80), seorang wanita dari Los Angeles, mencatat sejarah sebagai wanita tertua yang meraih gelar sarjana di Universitas. Ia membuktikan tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan impian.

        Setelah kematian suaminya, Jeff, Donzella memutuskan kembali bersekolah dengan mengambil kelas pekerjaan sosial dan bisnis di Lawson State Community College lalu pindah ke Alabama A&M University dan menyelesaikan pendidikannya.

        Baca Juga: Berkat Bersembunyi di Tempat Ini, Pria Australia Selamat dari Kebakaran Hutan

        Pada 6 Desember lalu, Donzella bersama teman-teman sekelasnya yang lebih muda merayakan hari wisudanya. Ia mendapatkan gelar sarjana pekerjaan sosial.

        Tidak hanya menyelesaikan pendidikannya, wanita ini bertekad mencapai pengakuan magna cum laude, dan ia mencapai IPK 4,0 di semester terakhirnya.

        "Saya ingin menginspirasi dan memotivasi orang lain, usia bukanlah penghalang," kata Donzella. Ia mendedikasikan gelarnya untuk menghormati mendiang suaminya yang menjadi salah satu pendukung terbesarnya.

        Putri Donzella, Kimberly, menggambarkan mendiang ayahnya sebagai 'penggemar nomor satu' ibunya. Jeff mendukung semua yang dilakukan oleh Donzella, terutama saat ia ingin kembali bersekolah.

        "Saya melihat usaha tanpa lelah, dan ia berhasil mencapai mimpinya. Momen yang sangat membanggakan melihatnya berhasil," kata Kimberly.

        Sebelum Donzella pindah ke Montgomery, Alabama, Donzella dan suaminya tinggal di Pixley, California. Mereka mengasuh 30 anak di sana, dan juga tinggal bersama saudara kandung lainnya sejak 1970.

        Baca Juga: Demi Lepas dari Jeratan Jaringan . . . Amerika, Rusia Lakukan Langkah Ini!

        Kimberly mengakui ibunya sangat sedih ketika suaminya meninggal. Ia berusaha menghibur Donzella disaat dirinya juga sangat merasa sedih dan merindukan ayahnya.

        Meskipun usianya kini sudah tidak lagi muda, Donzella tidak terlihat lemah. Ia justru terlihat seperti ingin melanjutkan pendidikannya untuk mendapat gelar master. Harapannya, ia ingin bisa memberi layanan sukarela untuk tempat-tempat yang membutuhkan.

        Wanita ini adalah inspirasi yang luar biasa. Selamat, Donzella!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: