Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ditumbangkan Man City 3-1 di Old Trafford, Skuat Solskjaer Cuma Bisa Pasrah

        Ditumbangkan Man City 3-1 di Old Trafford, Skuat Solskjaer Cuma Bisa Pasrah Kredit Foto: Twitter/@ManCity
        Warta Ekonomi, Manchester -

        Manchester City memetik kemenangan 3-1 kala bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford, dalam babak semifinal leg pertama Piala Liga Inggris 2019/2020.

        Pada babak pertama, Man City sebenarnya sudah unggul 3-0. Sayangnya, di babak kedua mereka gagal menambah keunggulan dan malah kecolongan.

        Jalannya Pertandingan

        Babak Pertama:

        Laga dimulai dengan Man City menguasai lapangan tengah. Meski begitu, mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Man United.

        Di sisi lain, Man United juga tak bisa tampil bebas karena The Citizens memasang garis pertahanan tinggi.

        Man City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-17. Berawal dari sodoran umpan yang dikirimkan Kyle Walker, Bernardo Silva kemudian menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Man United.

        Setelah mendapat ruang tembak, pemain asal Portugal itu pun melepaskan sepakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke dalam gawang Setan Merah dan membuat Man City unggul 1-0.

        Meski sudah unggul, namun Man City masih terus menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-24 skuad besutan Josep Guardiola itu hampir saja menggandakan keunggulannya.

        Sterling melepaskan tembakan daru dalam kotak penalti setelah menerima umpan tarik Kevin De Bruyne. Sayangnya, bola masih bisa diblok. Meski bola rebound kembali ke arah Sterling, namun sepakannya bisa diblok lagi.

        Man City baru benar-benar menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-33. Bernardo Silva mengirimkan umpan terobosan yang melewati Victor Lindelof.

        Si kulit bundar kemudian diterima dengan baik oleh Riyad Mahrez dan menggocek David De Gea. Lolos penjagaan, Mahrez pun dengan mudah menjebol gawang Setan Merah yang sudah kosong.

        Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-39 Man City semakin menjauh menjuh menjadi 3-0. Serangan balik cepat Man City membuat baris pertahanan Man United kelimpungan.

        De Gea sebenarnya bisa menghadang sepakan De Bruyne, namun bola rebound mengenai Andreas Pereira dan memantul masuk ke gawang Man United. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

        Babak Kedua:

        Memasuki babak kedua, Man United langsung mengambil inisiatif menyerang guna mencetak gol dan memperkecil keadaan. Akan tetapi, itu jelas bukan hal mudah. Seperti yang terjadi di menit ke-47 kala Brandon Williams mencoba melesatkan tembakan, namun bola masih terlampau lemah dan bisa diamankan Claudio Bravo.

        Man United baru bisa mendapatkan gol di menit ke-70. Mason Greenwood langsung berlari menuju lini pertahanan Man City setelah rekan setimnya berhasil memotong bola.

        Greenwood lalu menyodorkan umpan terobosan kepada Marcus Rashford. Berdiri tanpa pengawalan, Rashford pun melayangkan sepakan yang membuat bola bersarang di dalam gawang Man City. Skor kini berubah menjadi 3-1.

        Setelah kecolongan, para pemain Man City mencoba untuk fokus kembali dan menekan Man United. Pada menit ke-72, Man City memperoleh peluang membuka skor melalui aksi Riyad Mahrez setelah menerima umpan Sterling. Meski begitu, De Gea mampu mengamankannya.

        Di sisi lain, Man United juga mencoba menyerang agar mendapat gol lagi. Di menit ke-88, Rashford melayangkan tembakan dari jarak 20 yard yang mengarah langsung ke gawang Man City. Sayangnya, Bravo masih bisa membendung laju bola.

        Pada akhirnya, laga usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Man City atas Man United.

        Susunan Pemain:

        Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Phil Jones, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Mason Greenwood.

        Cadangan: Sergio Romero, Juan Mata, Anthony Martial, Diogo Dalot, Angel Gomes, Nemanja Matic, Tahith Chong.

        Man City: Claudio Bravo; Rodri, Fernandinho, Nicolas Otamendi; Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva.

        Cadangan: Ederson, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, David Silva, Joao Cancelo, Phil Foden, Eric Garcia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: