Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Transaksi Nontunai Pakai DANA Makin Inklusif Berkat QRIS

        Transaksi Nontunai Pakai DANA Makin Inklusif Berkat QRIS Kredit Foto: DANA
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        DANA telah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Masyarakat kini dapat menggunakan dompet digital ini untuk melakukan transaksi di semua merchant yang menyediakan kode QR bertanda QR

        Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, menyatakan bahwa DANA optimis implementasi QRIS akan berdampak positif dalam mempercepat terwujudnya inklusi keuangan digital dan budaya bertransaksi nontunai di Indonesia.

        QRIS sebagai Kode QR standar nasional yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) sehingga Indonesia hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran.

        Baca Juga: Dukung Gerakan Nontunai, OVO Edukasi Penerapan QRIS UMKM di Jateng

        "Kami percaya dengan penerapan QRIS, ekonomi digital nasional akan meningkat karena lebih efisien dan produktif, serta membantu inklusi finansial digital," ungkap Vincent.

        Ia menambahkan, "Aplikasi DANA telah memiliki fitur pemindaian yang mampu membaca QRIS. Selain itu, perangkat-perangkat DANA yang terpasang di berbagai mitra merchant juga telah mengadopsi QRIS. Dengan begitu, baik pengguna maupun mitra merchant siap melakukan transaksi menggunakan DANA QRIS."

        Menurut Vincent, penerapan DANA QRIS juga membuka peluang yang makin besar dalam mengedukasi masyarakat akan manfaat bertransaksi nontunai. Masyarakat juga dapat merasakan nyamannya menggunakan DANA.

        Penerapan DANA QRIS akan menguntungkan pengguna dompet digital dan merchant dengan perluasan akses, serta adanya efisiensi dalam bertransaksi melalui satu kode QR yang dapat dibaca oleh beragam aplikasi pembayaran digital QRIS.

        "Dengan adanya DANA QRIS, pelaku usaha maupun puluhan jutaan pengguna DANA bisa merasakan DANA QRIS yang praktis, mudah, dan aman," kata Vincent.

        Baca Juga: Nobar Star Wars: The Rise of Skywalker, dengan DANA Banyak Kejutan

        Penerapan DANA QRIS menjadi jembatan yang efektif bagi masyarakat untuk mengenal konsep dompet digital secara utuh melalui penggunaan DANA di setiap transaksi digital yang mereka lakukan. Mereka juga dapat merasakan kepraktisan bertransaksi dengan dompet digital tanpa repot melakukan top up saldo.

        "Pengguna DANA bisa langsung menggunakan sumber dana dari Kartu Debit atau Kartu Kredit yang tersimpan pada DANA berkat fitur penyimpanan kartu (Card Binding). Jaminan proteksi 100% bagi pengguna juga kami harapkan akan makin menguatkan kepercayaan dan rasa aman dalam setiap transaksi," pungkas Vincent.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: