Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ragu Beli Sepatu Lewat Online? Ukur Dulu Kaki Anda di Sore Hari

        Ragu Beli Sepatu Lewat Online? Ukur Dulu Kaki Anda di Sore Hari Kredit Foto: Unsplash/Andrew Neel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sepatu menjadi salah satu produk fashion yang dapat menyempurnakan penampilan, sehingga pemilihan sepatu tentu tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Sepatu sendiri bisa Anda beli baik di toko offline maupun toko online, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat Anda membeli sepatu secara offline, Anda perlu meluangkan waktu yang cukup banyak dan dapat mencoba sepatu tersebut secara langsung. Sebaliknya, membeli sepatu secara online dapat membuat Anda lebih menghemat waktu, namun tidak dapat mencoba sepatu tersebut.

        Bagi Anda yang memiliki kesibukan yang sangat padat, tentu membeli sepatu secara online dapat menjadi pilihan yang terbaik. Blibli.com merupakan salah satu toko online yang jual berbagai macam jenis dan model sepatu yang bisa Anda pilih. Mulai dari sepatu anak-anak, sepatu dewasa, sepatu pria, hingga sepatu wanita. Oleh karena itu, segera unduh aplikasi disini untuk bisa mendapatkan sepatu yang Anda butuhkan dengan lebih mudah.

        Perlu diingat juga bahwa setiap brand sepatu memiliki patokan ukuran sepatu yang berbeda-beda. Namun, Anda kini tidak perlu lagi merasa terlalu khawatir. Berikut ini terdapat beberapa tip yang bisa Anda terapkan agar tidak salah dalam menentukan ukuran sepatu yang tepat. Sehingga Anda kini dapat membeli sepatu secara online dengan lebih nyaman tanpa perlu takut akan salah dalam memilih ukuran.

        Baca Juga: Waspada! Trojan Baru Intai Penggila Belanja Online Lho

        Baca Juga: Dapat Transferan Biaya, WNI di Wuhan Tak Yakin Bisa Belanja Logistik

        Berikut ini beberapa tips, yang telah dirangkum, Kamis (30/1/2020), yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli sepatu lewat online:

        Ukur Kaki Anda di Sore Hari

        Ukuran sepatu di pagi hari dan juga sore hari memiliki perbedaan, lho. Sehingga banyak orang yang menyarankan Anda agar mengukur sepatu pada sore hari. Pasalnya, sore hari merupakan momen terbaik untuk bisa mendapatkan ukuran kaki yang tepat dan terbaik lantaran kaki Anda telah banyak melakukan aktivitas sehingga ukurannya benar-benar asli. Hal ini dapat Anda lakukan untuk agar sepatu pilihan tidak kekecilan atau kebesaran.

        Gambar Jejak Kaki Anda di Kertas

        Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui ukuran kaki sebenarnya yakni dengan menggambar jejak kaki pada sebuah kertas. Hal satu ini cukup mudah untuk dilakukan, di mana Anda hanya perlu menyiapkan selembar kertas polos dan menempelkan kaki di atas sebuah kertas. Layaknya anak kecil sedang menggambar, Anda bisa melukis dengan pensil mengikuti bentuk kaki yang Anda miliki. Namun, perlu diingat bahwa posisi terbaik untuk melakukan gambar jejak kaki ini yakni dalam posisi jongkok atau duduk. Posisi tersebut memudahkan Anda untuk mendapatkan jejak kaki dengan ukuran yang terbaik. Cara mudah satu ini bisa Anda terapkan untuk mengetahui ukuran asli dari kaki yang Anda miliki.

        Ukur Panjang Kaki dengan Menggunakan Penggaris

        Setelah selesai menggambar jejak kaki Anda dalam sebuah kertas, kini saatnya untuk mengukur panjang dari kaki tersebut. Mengukur panjang kaki bisa Anda lakukan dengan menggunakan penggaris, meteran, atau alat ukur apapun yang ada di rumah Anda. Untuk mendapatkan ukuran panjang yang tepat, tarik garis lurus penggaris dari tumit hingga ujung kaki Anda. Tidak hanya diperlukan untuk mengukur panjang, Anda juga sebaiknya tidak lupa untuk mengukur lebar dari kaki Anda.?

        Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebaiknya Anda juga memberikan jarak antara kaki dan sepatu Anda. Tanpa memberikan jarak antar kaki dan sepatu, tentu hanya akan membuat Anda mendapatkan ukuran sepatu yang sedikit kekecilan. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan Anda dapat memberikan jarak pada kaki dan juga sepatu yang Anda miliki. Setelah mengetahui ukuran kaki yang Anda miliki, kini saatnya Anda menyesuaikan ukuran tersebut dengan standar ukuran sepatu. Sehingga kini Anda dapat dengan mudah mengetahui ukuran sepatu yang Anda miliki.

        Cari Tahu Ukuran Standar dari Brand yang Anda Pilih

        Standar ukuran sepatu nasional dan internasional tentu memiliki beberapa perbedaan. Sehingga Anda perlu menyesuaikan standar tersebut dengan brand sepatu yang akan Anda beli. Apabila Anda ingin membeli produk branded yang menggunakan standar internasional, Anda tentu akan menemukan istilah ukuran sepatu UK 6. Di mana ukuran UK 6 tersebut memiliki arti ukuran 36 jika disesuaikan dengan standar nasional. Untuk itu, sebisa mungkin Anda mencari tahu perbandingan antara standar internasional dan juga nasional. Anda tentu tidak ingin mendapatkan ukuran sepatu yang salah hanya karena tidak memahami standar ukuran sepatu internasional.

        Perhatikan Detail foto Secara Lengkap

        Setiap toko online tentu dilengkapi dengan fitur foto. Di mana pada fitur tersebut Anda bisa menemukan foto sepatu dari berbagai macam sudut angle. Meski tidak dapat melihat sepatu secara langsung, fitur yang satu ini perlu Anda gunakan secara maksimal. Terlebih lagi kini Anda juga bisa menggunakan fitur zoom in foto. Sehingga Anda bisa lebih detail dalam mengetahui kondisi sepatu tersebut. Melalui fitur zoom in ini, kini Anda bisa dengan lebih seksama melihat tekstur, desain, dan juga jahitan sepatu tersebut. Sehingga hal tersebut dapat menjadi pertimbangan utama apakah Anda sebaiknya membeli sepatu tersebut atau tidak.

        Perhatikan Model Sepatu Saat Digunakan Model

        Beberapa toko online melengkapi foto produk dengan model yang sedang menggunakan sepatu. Foto tersebut dapat menjadi acuan bagi Anda untuk mengetahui kondisi sepatu saat sedang digunakan. Anda pun juga dapat lebih mudah mengambil keputusan apakah sepatu tersebut cocok untuk Anda gunakan atau tidak. Di sisi lain, Anda juga perlu memperhatikan dengan seksama bentuk kaki dari model yang menggunakan sepatu tersebut, ya.

        Jangan Lupa Baca Kolom Komentar

        Selain fitur foto, pada situs online juga seringkali dilengkapi dengan fitur kolom komentar. Fitur satu ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui kondisi dari sepatu tersebut. Bagaimana tidak, kini Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai kualitas dari sepatu yang akan Anda beli. Apabila menemukan banyak komentar negatif, sebaiknya Anda mencari jenis sepatu lainnya. Banyaknya komentar negatif menunjukkan bahwa sepatu tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus. Sebaliknya, apabila Anda menemukan banyak komentar positif, sudah dapat dipastikan bahwa sepatu tersebut memiliki kualitas yang bagus dan nyaman untuk Anda gunakan.

        Berbagai macam tip yang telah disebutkan di atas tentu perlu Anda terapkan agar bisa mendapatkan sepatu dengan kualitas yang baik serta ukuran yang pas. Akan sangat disayangkan apabila Anda telah mengeluarkan uang cukup banyak untuk sebuah sepatu dengan kualitas yang buruk dan ukuran yang tidak pas. Untuk itu, pastikan Anda tidak melewatkan tip di atas saat akan membeli sepatu secara online.

        Tip Membeli Sepatu yang Tepat dan Nyaman Digunakan

        Setelah mengetahui cara mengukur ukuran kaki yang tepat, kini saatnya Anda mengetahui apa saja tip dalam memilih sepatu yang nyaman. Pasalnya, kenyamanan tentu menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlepas dari sebuah sepatu. Selain dapat membuat Anda mudah lelah, sepatu yang tidak nyaman juga bisa menyebabkan terjadinya iritasi.

        Untuk itu, agar sepatu yang Anda beli dapat nyaman apabila digunakan, simak beberapa tip berikut ini:

        1. Jangan Salah Memilih Ukuran Sepatu
        2. Kenali Karakteristik dan Bentuk Kaki Anda
        3. Pilih Bahan Sepatu yang Tepat
        4. Pilih Warna Sepatu yang Tepat

        Agar Anda dapat merasa nyaman dan percaya diri saat menggunakan sebuah sepatu, sebaiknya Anda memilih sepatu dengan pilihan warna yang tepat. Meski terlihat sepele, pemilihan warna sepatu ini sangat berpengaruh pada penampilan Anda. Agar tidak kebingungan, Anda bisa memilih warna sepatu dengan menyesuaikan pada warna kulit atau warna pakaian yang dimiliki. Hal tersebut akan mengurangi risiko pemilihan warna sepatu yang tidak tepat. Untuk itu, pastikan Anda tidak asal-asalan dalam memilih warna sepatu yang tepat, ya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: