Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        HAH!! Anies Bilang Revitalisasi Monas Pasti Berlanjut

        HAH!! Anies Bilang Revitalisasi Monas Pasti Berlanjut Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat bersama Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Kementerian Sekretariat Negara, mengatakan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), tetap dilanjutkan.

        Ia mengatakan, hal tersebut merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 yang berisi kawasan Monas Selatan dirancang sebagai kawasan terbuka.

        "Iya, secara prinsip seperti yang tadi kami bahas konsentrasi kawasan Selatan itu akan diteruskan, mengapa diteruskan? Karena sejalan dengan Keppres 25 tahun 95, ada penyesuaian-penyesuaiannya ada pada penambahan vegetasi," kata Anies di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (5/2/2020).

        Baca Juga: Ribut-Ribut Soal Monas, Tumben Mas Anies Mingkem

        Baca Juga: Bangun Kota Gak Becus, Masa Anies Kalah dari Firaun?

        Lanjutnya, ia mengatakan ia akan menyerahkan gambar kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka. Kemudian, revitalisasi tersebut kembali digelar.

        "Jadi hasil kesepakatan tadi kan gambaran umum, harus dibentuk dalam bentuk gambar. Gambarnya besok dibawa ditunjukan kepada Ketua Komisi Pengarah, dari situ baru jalan," katanya.

        Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini kawasan Monas hanya dibangun fasilitas olahraga. Selain itu, kawasan Monas baru dibangun lokasi parkir dan fasilitas lainnya.

        "Karena di sisi lain ada penambahan-penambahan selama ini, misal penambahan lapangan olahraga sisi timur, lalu penambahan pagar sekeliling yang dulu tidak ada. Lalu penambahan tempat parkir, ada penambahan fasilitas, ada penambahan Taman Pandang Istana dan Taman Aspirasi," cetusnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: