Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PKS Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024? Ini Jawaban Presiden...

        PKS Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024? Ini Jawaban Presiden... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan partainya siap mendukung dan membantu tugas Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

        "PKS siap sepenuh hati mendukung Ridwan Kamil. Memang merupakan prinsip PKS jadi walaupun di pilgub kemarin kita berhadapan, kita memandang itu sebagai proses normal dari pergantian kekuasaan, dan di situ pasti ada kompetisi,? kata Sohibul seusai Pembukaan Training Orientasi PKS Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu.

        Baca Juga: Jazuli Paparkan Dinamika Politik PKS di Universitas Kyoto

        Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil hadir sebagai undangan didampingi oleh Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua PKS Jabar, Haru Suandharu hingga Wakil Ketua Majelis Syura, Hidayat Nur Wahid.

        PKS, sebelumnya menjadi salah satu partai yang sukses mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung pada tahun 2013 namun keduanya tidak lagi satu gerbong ketika kontestasi Pilgub 2018.

        "Kami memiliki prinsip siapapun yang menjadi pemimpin di Jabar, maka kami selalu berkeinginan pemimpin itu harus sukses, karena harus sukses maka kami mendukung ketika kebijakannya baik untuk masyarakat," katanya.

        Sebelumnya hubungan PKS dengan Ridwan Kamil tidak seiring dan sejalan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. Menurut dia sikap oposisi yang dipilih oleh elit partai tingkat pusat hanya berlaku untuk Pemerintah Pusat saja.

        Ketika ditanyakan tentang kemungkinan dukungan diberikan kepada Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024, Sohibul memilih untuk tidak menjawab secara rinci.

        "Dukungan untuk Pilpres 2024, ah masih kejauhan," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: