Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tak Cuma Jakarta, Banjir Padamkan Listrik di Karawang hingga Purwakarta

        Tak Cuma Jakarta, Banjir Padamkan Listrik di Karawang hingga Purwakarta Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN kembali mengonfirmasi bahwa pihaknya terpaksa memadamkan listrik sementara di sejumlah wilayah terdampak banjir.

        Informasi terbaru yang disampaikan oleh perseroan, terpantau hingga pukul 09.00 WIB, sebanyak 868 gardu di DKI Jakarta, 711 gardu di Jawa Barat, dan 33 gardu di Banten aliran listriknya untuk sementara diputus.

        Total terdapat 1.612 gardu yang aliran listriknya diputus sementara demi keselamatan warga. Sementara sebanyak 43 gardu yang banjirnya sudah surut dan dinyatakan aman, listriknya telah dinyalakan kembali.

        Baca Juga: Jakarta Banjir di Mana-mana, PLN Putuskan Sambungan Listrik. Ini Daftarnya

        Untuk DKI Jakarta daerah yang aliran listriknya dipadamkan di antaranya sebagian Pondok Kopi, Cempaka Putih, Menteng, Pondok Gede, Bandengan, Cengkareng, Lenteng Agung, Kramatjati, Jatinegara, Ciracas, Kebun Jeruk, Bintaro, Bulungan, dan Marunda.

        Wilayah Jawa Barat meliputi sebagian Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cikarang, dan Gunung Putri. Sementara wilayah Banten meliputi sebagian Cikupa, Teluk Naga, dan Serpong.?

        "Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan demi keselamatan masyarakat," jelas Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan yang diperoleh di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

        Baca Juga: Istana Emang Langganan Banjir, Paling Parah Zaman Gubernur Jokowi

        Diketahui sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya sejak Senin (24/2/2020) malam yang mengakibatkan banjir melanda beberapa titik di sebagian Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Sehingga atas alasan tersebut, PLN memadamkan listrik demi menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: