Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jelang Hadapi Madrid, Aguero Harap Man City Belajar dari Pengalaman

        Jelang Hadapi Madrid, Aguero Harap Man City Belajar dari Pengalaman Kredit Foto: Reuters/Lee Smith
        Warta Ekonomi, Madrid -

        Manchester City akan berduel dengan Real Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu, pada Kamis 27 Februari 2020, dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu maka tantangan yang akan dihadapi Man City lebih besar.

        Namun, Sergio Aguero berharap The Citizens ?julukan Man City? tampil maksimal di kandang Madrid. Pengalaman yang didapat Man City di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir diharapkan Aguero jadi bahan pembelajaran.

        Man City bukanlah tim dengan sejarah kuat di Liga Champions. The Citizens baru rutin mengikuti kompetisi terelite di Benua Eropa itu dalam sedekade terakhir, dimilai sejak 2011. Capaian terbaik Man City adalah mencapai babak semifinal pada musim 2015-2016.

        Baca Juga: Jamu Man City, Benzema Akui Madrid Bukan Tim Unggulan

        Uniknya, Man City waktu itu bertemu dengan Los Blancos ?julukan Madrid. Pertemuan itu sayangnya berakhir buruk untuk Man City yang masih diasuh Manuel Pellegrini. Man City kalah dengan skor agregat 0-1 dari Madrid setelah Fernando mencetak gol bunuh diri di Etihad Stadium.

        Setelah itu, Man City hanya mampu mencapai babak perempatfinal. Dalam dua musim terakhir, Man City selalu bertemu dengan klub-klub Liga Inggris yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur di perempatfinal. Tidak ada satu pun dari laga tersebut yang berakhir manis untuk Man City.

        ?Saya percaya selama ini adalah pengalaman belajar bagi kami. Kami harus ingat bahwa Man City tidak mulai berpartisipasi dalam kompetisi ini hingga 2011, tetapi sekarang kami dapat menjadi penantang,? ujar Aguero, melansir dari laman resmi Man City, Selasa (25/2/2020).

        ?Seperti yang saya katakan, setiap kampanye, kami memperoleh lebih banyak pengalaman dan mempelajari hal-hal baru. Tentu saja, saya akan sangat senang menjuarainya musim ini dan saya harap ada dalam kartu (punya keberuntungan), tetapi itu akan sulit,? pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Shelma Rachmahyanti

        Bagikan Artikel: