Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PKS Tantang Jokowi untuk...

        PKS Tantang Jokowi untuk... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anggota DPR Komisi VIII dari PKS Bukhori Yusuf meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak meremehkan penyebaran virus Corona. Bahkan. ia meminta Jokowi untuk memaksimalkan pencegahan virus tersebut.?

        "Ini (soal virus Korona) harus disikapi dengan ekstra, yang harusnya diambil alih pimpinan negara," ujarnya dalam Crosscheck, di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

        Baca Juga: Jika Virus Corona Menjadi Lebih Buruk, Inggris Siaga dan Siap Lakukan Ini

        Baca Juga: Dubes Indonesia Bilang Sakitnya Paus Fransiskus Bukan karena Corona tapi Hanya Pilek

        Lanjutnya, ia pun meminta pemerintah untuk tidak meremehkan virus tersebut. Sebab, beberapa negara lain mulai tidak percaya Indonesia bebas Corona.

        Bahkan, ia mewanti-wanti agar Indonesia tidak kebobolan terhadap virus itu ke depannya. "Kita jadi objek perhatian, di satu sisi ada nilai positif masyarakat masih nyaman dengan situasi ini, namun, jangan kemudian masyarakat lemah dan nantinya meledak," imbuhnya.

        "Harusnya kemudian kita memberikan tanggapan lebih awal sebelum negara dunia ini memberikan penilaian atas persepsi masing-masing," tambah dia.

        Kemudian, ia juga meminta penjelasan Kepala Negara dengan ceoat. Pasalnya, jika tidak, investor negara turut meragukan status nol Corona di Indonesia.

        "Kalau kita menyikapinya biasa saja, pihak yang berkaitan lain baik investor itu nanti bakal bertanya, karena secara teori tidak mudah," tukasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: