Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Harapan Emil Bagi Ketua DPD Golkar Jabar Terpilih

        Harapan Emil Bagi Ketua DPD Golkar Jabar Terpilih Kredit Foto: Foto/okezone
        Warta Ekonomi, Cianjur -

        Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) berharap melalui kekuatan politiknya Partai Golkar mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat guna membangun Jawa Barat yang lebih maju?

        Demikian diungkapkan Emil usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kabupaten Cianjur, Minggu (1/3/2020).

        Diketahui pada Musda tersebut terdapat calon tunggal Ketua DPD Golkar Jabar, Ade Barkah. Emil pun memberikan ucapan selamat kepada Ade Barkah Ketua DPD Golkar Jabar 2020-2024.

        Baca Juga: Tiap Tahun Jabar Dihantam 1.500 Bencana, Begini Reaksi Ridwan Kamil

        Baca Juga: Disentil Soal Banjir, Ridwan Kamil Ngegas: Semua Butuh Proses!

        Tak lupa, Emil juga mengapresiasi Ketua DPD Golkar Jabar (2016-2020) Dedi Mulyadi yang telah berhasil menunjukan keteladanannya melakukan proses estafet kepemimpinan dengan lancar sehingga musyawarah mufakat terasa bagi Partai Golkar.

        "Sudah diumumkan Ketua terpilih yakni Pak Ade Barkah sahabat saya, beliau juga Wakil Ketua DPRD Jabar yang sudah bekerja sama membangun Jabar melalui anggaran-anggarannya," jelasnya.

        Berkenaan dengan perbedaan rasio penanggulangan kemiskinan yang berbeda dengan Provinsi Jawa Barat, ia menilai harus ada dukungan dari DPR RI khususnya yang berasal dari Jabar.

        Emil menegaskan meskipun perbedaannya mencapai Rp50 triliun dalam lima tahun namun tingkat penanggulangan kemiskinan di Jabar terbaik secara nasional yakni 3,6 persen sementara propinsi lain masih di atas 10 persen.?

        "Apalagi, jika ditambah keadilan fiskal bahwa kita akan bisa menekan angka kemiskinan di Jabar," tegasnya.

        Adapun Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurul Arifin mengatakan ketua terpilih secara objektif mendorong kader Golkar yang memang berprestasi untuk membesarkan partai.?

        Artinya, seminimal mungkin unsur subjektifitas itu dikesampingkan agar mampu mewujudkan Partai Golkar yang berkualitas tanpa perpecahan sehingga berbagai perbedaan bisa dimusyawarahkan.

        "Semoga Ade Barkah, sebagai kader Golkar bisa merasakan dan bekerja dengan cermat. Apa yang harus digarap, bagaimana mengakomodir lainnya. Kalau bisa menambah kader jadi jangan sampai memmbuang," ungkapnya.

        Nurul berpesan kepada Ketua DPD Golkar Jabar terpilih memperhatikan peranan wanita dalam dunia politik. Hal itu sesuai dengan Undang Undang paket politik.

        "Ya sesuai Undang Undang harus ada 30 persen perempuan dalam setiap kepengurusan atau keikutsertaan dalam pemilu," tegasnya.

        Sementara itu, Calon Ketua DPD Golkar Jabar, Ade Barkah mengatakan sesuai tata tertib Musda, aklamasi ditempuh usai rapat komisi pencalonan ketua.

        "Ya sebetulnya Musdanya baru pembukaan. Jadi saya tidak mendahului hasil seluruh tahapan proses Musda ini harus dilalui," ujarnya.

        Namun, seandainya Ade Barkah terpilih secara aklamasi pihaknya ingin Golkar bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk Pemdaprov Jabar.

        Menurutnya, DPD Golkar Jabar akan memfokuskan pada pembinaan generasi milenial (muda) khususnya di bidang wira usaha.

        Selain itu, meningkatkan derajat kaum perempuan? dengan memberikan pelarihan kemampuan berwirausaha sebingga bisa menambah penghasilan keluarganya.

        Partai Golkar akan tetap menggali potensi para kader golkar terutama milenial untuk dipersiapkan sebagai generasi oenerus ke depan.

        "Kita sudah pikirkan bukan saja untuk lima tahun ke depan melainkan 100 tahun ke depan sudah kita pikirkan," katanya.

        Berkenaan dengan pelaksaana Pilkada serentak 8 Kab/Kota di Jabar. DPD Golkar menargetkan memenangkan seluruhnya. "Paling tidak 60 persen target kita menang di 8 Kab/Kota," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: