Bank Mandiri mengalihkan operasional Kantor Cabang Jakarta Kyai Tapa mulai Senin (16/3/2020) ke cabang Bank Mandiri Jakarta S Parman.
Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, pengalihan operasional ini dilakukan sebagai tindakan preventif dan perlindungan terhadap nasabah serta pegawai. Pasalnya, terdapat seorang pegawai yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait virus Covid-19.
"Kesehatan pegawai dan nasabah adalah prioritas kami. Jadi, kami melakukan ini sebagai langkah preventif. Informasi lebih lanjut kami serahkan kepada Kementerian Kesehatan sebagai lembaga yang berwenang menyampaikan informasi terkait Covid-19 ini," kata Rully.
Baca Juga: Saat Nihil Mau Bantu China, Giliran RI Diserang Corona, yang Bantu Singapura
Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Rully, nasabah dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online terbaru yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan nasabah.?
Bahkan, seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat luas juga dapat membuka rekening tabungan di mana pun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staf Bank Mandiri.
"Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," kata Rully.
Baca Juga: Transaksi DANA Naik Kala Corona Merebak, Apa Kabar Go-Pay, OVO, LinkAja?
Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan layanan ATM 24 Jam. Saat ini Mandiri memiliki 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, EDC serta jaringan e-banking lainnya.
Bagi perusahaan, transaksi keuangan juga dapat dilakukan menggunakan layanan Mandiri Cash Management yang dapat dilakukan melalui lokasi kerja masing-masing perusahaan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: