Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Salut!! Pendiri Reddit Beli Papan Iklan di Time Square Perintahkan Orang-Orang Agar Tetap di Rumah

        Salut!! Pendiri Reddit Beli Papan Iklan di Time Square Perintahkan Orang-Orang Agar Tetap di Rumah Kredit Foto: Twitter/SquawkCNBC
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri Reddit, Alexis Ohanian membeli sebuah papan iklan di Times Square yang merupakan jantung pariwisata New York City, pada hari Sabtu lalu. Menurut laporan Forbes, lewat papan iklan tersebut ia mendesak orang-orang untuk tinggal di rumah.

        Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi telah menyatakan virus corona sebagai pandemi. Virus ini telah mengganggu perjalanan di seluruh dunia, menyebabkan pembatalan penerbangan, karantina, dan gangguan lainnya.

        Baca Juga: Apa Itu Pandemi?

        Kota New York, Los Angeles, dan negara bagian Washington dan lokasi-lokasi AS lainnya, telah menutup bar dan restoran kecuali untuk delivery order. Para ahli memperingatkan tentang pentingnya social distancing dalam upaya memperlambat penyebaran virus.

        Baca Juga: Apa Itu Social Distancing?

        Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (18/3/2020) Alexis Ohanian mengatakan kepada Forbes bahwa gagasan beriklan di papan iklan seperti ini adalah ide yang tiba-tiba muncul di kepalanya. Times Square memiliki 380.000 wisatawan pada hari-hari biasa dan sebanyak 450.000 pada hari sibuk.

        Pada 14 Maret lalu, ketika COVID-19 menyebar di kota New York, Times Square tidak seramai biasanya. Namun ia tetap mendesak orang-orang untuk tinggal di rumah dan meratakan kurva dengan tidak menyebarkan virus dan membanjiri sistem medis.

        Ohanian ingin orang-orang berpikir: "Mengapa kamu melihat ini?" dan "Mengapa kamu bahkan di Times Square sekarang?"

        Adapun jumlah kematian di seluruh dunia dari penyakit COVID-19 sekarang lebih dari 6.500, dan virus telah menginfeksi lebih dari 169.000 orang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: