Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        'Masyarakat Kota Bekasi untuk Lebih Waspada Kita Sudah Masuk Fase Zona Merah'

        'Masyarakat Kota Bekasi untuk Lebih Waspada Kita Sudah Masuk Fase Zona Merah' Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Bekasi -

        Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan wilayahnya sudah masuk zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Jawa Barat. Oleh karena itu, dia meminta warga Kota Bekasi untuk mewaspadai penyebaran virus mematikan ini.

        "Masyarakat Kota Bekasi untuk lebih waspada terhadap virus corona, kita sudah masuk fase zona merah," kata Rahmat, Minggu, 22 Maret 2020.

        Baca Juga: Pasien Positif Corona di Depok Bertambah 13 Orang

        Kata Rahmat, penyebaran virus corona sudah masuk tingkat rawan. Sehingga, perlu adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, agar penyebarannya dapat ditekan.

        Untuk menekan penyebaran virus corona, kata Rahmat, Kota Bekasi akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan rapid test di Stadion Patriot Chandrabaga.? Tes itu akan dilakukan juga buat masyarakat dari tiga daerah lain.

        "Selasa ini kita tes massal," ujarnya.

        Rahmat menyatakan akan segera mengeluarkan kebijakan baru dengan meminta seluruh perkantoran yang berada di Kota Bekasi untuk libur selama sepekan. Tujuannya untuk menekan penyebaran corona.

        Berdasarkan data laman Kota Bekasi Tanggap Covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 81, dengan rincian, 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Adapun rinciannya 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat.

        Sementara itu, kasus positif Covid-19 sebanyak 9 orang, dan saat ini masih dilakukan perawatan. Data ini masuk hingga Sabtu malam, 21 Maret 2020, dari berbagai laporan rumah sakit di Kota Bekasi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: