Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Virus Corona Bikin Cemas, Istri Bill Gates Ingatkan Jaga Kesehatan Mental

        Virus Corona Bikin Cemas, Istri Bill Gates Ingatkan Jaga Kesehatan Mental Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kegiatan masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19) memang jadi terbatas. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran akivat virus serupa flu ini. Mulai dari?lockdown, self quarantine, work from home hingga social distancing.

        Tak jarang hal-hal tersebut membuat banyak orang khawatir, cemas dan ikut panik terpapar virus corona. Terlebih bagi sebagian orang yang masih harus bekerja di tengah wabah virus corona ini dan harus menerapkan social distancing.

        Baca Juga: Bill Gates Ramal Virus Corona Akan Berakhir dalam 2-3 Bulan, Asalkan. . .

        Sama halnya seperti orang-orang yang harus work from home (WFH), istri Bill Gates, Melinda Gates juga harus work from home.

        Lewat akun Instagram pribadinya @melindafrenchgates, Melinda berbagi pengalamannya selama masa work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. Ia juga mengingatkan agar orang-orang memperhatikan kesehatan mental mereka.

        "Social distancing sangat penting untuk memperlambat penyebaran COVID-19. Namun hal itu membuat banyak orang merasa terisolasi dan cemas. Kita juga harus menjaga kesehatan mental kita selama pandemi ini," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @melindafrenchgates.

        Dalam postingan tersebut, Melinda tampak sedang berada di ruang terbuka. Dia bercerita bahwa di sela deretan rapat lewat melalui video call tentang penanggulangan virus corona, dia berupaya menghibur diri dengan pergi ke alam terbuka sambil tetap mengikuti aturan agar menjaga jarak.

        Selain itu, Melinda mengisi waktunya dengan membaca berita-berita humanis di tengah pandemi yang menyentuh hati, mulai dari warga Italia yang bernyanyi di balkon rumah dan menyemangati petugas medis, hingga anak-anak muda yang tergerak membelikan bahan makanan untuk tetangga mereka yang sudah lansia.

        Tak hanya itu, teknologi juga membantu Melinda tetap berhubungan dengan teman dan keluarga secara online lewat video call secara rutin. Menurut Melinda, hal tersebut penting dilakukan

        "Meskipun penting bagi kita untuk tetap terpisah secara fisik saat ini, kita bisa dan harus tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar kita," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: