Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        OVO, Tokopedia, Grab Luncurkan Lagi ‘Patungan untuk Berbagi THR’

        OVO, Tokopedia, Grab Luncurkan Lagi ‘Patungan untuk Berbagi THR’ Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tiga perusahaan digital di Indonesia, Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye 'Patungan untuk Berbagi THR' untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19.

        Ramadan menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas, dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia melalui program ini.

        Pengguna Tokopedia, OVO, dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing. Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial rekanan, seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah, dan didistribusikan ke puluhan ribu pekerja informal di Jabodetabek secara minim kontak.

        Baca Juga: Dengar APD Mau Diekspor, PAN Marah: Ini Suasan Darurat

        Selain menghimpun donasi masyarakat, tiga perusahaan digital ini akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

        "Dengan menggunakan platform digital, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi, dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan," kata Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO, dalam video conference, Jumat (17/4/2020).

        Adapun paket sembako yang akan dibagikan kepada para pekerja informal mencakup: beras, gula, minyak goreng, dan biskuit. Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minim, BenihBaik akan menggunakan OVO dan paket sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

        "Di Patungan untuk Berbagi THR kali ini, kami mendorong gerakan donasi tanpa kontak, mulai dari pengumpulan dana, pesanan barang, hingga pengiriman bantuan," ujar Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia.

        Sementara Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan Grab kembali melaksanakan Patungan untuk Berbagi dengan Tokopedia dan OVO, siap membantu masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mengantarkan bantuan bagi pekerja sektor informal yang membutuhkan.

        Andy F Noya mewakili BenihBaik.com merasa mendapat kehormatan bisa menjadi bagian dari gerakan berbasis digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia yang kehilangan penghasilan karena Covid-19.

        Baca Juga: Ketenaran Zoom Gak Redup-redup, Google Hunuskan Pedang Barunya

        "Kami turut menggandeng mitra LSM lain, seperti PP Pemuda Muhammadiyah, Jaringan Gusdurian, dan beberapa LSM lain untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan terutama di suasana Ramadan yang pastinya kali ini berbeda dengan biasanya. Kampanye Patungan, kami harapkan dapat membantu program pemerintah untuk menyediakan jaring pengaman sosial dengan memberikan pasokan tambahan bahan pokok kepada para penerima manfaat," tukasnya.

        Terkait kampanye Patungan untuk Berbagi, Alissa Wahid, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian menyambut baik pelibatan Jaringan Gusdurian dalam aksi kolaborasi dan solidaritas sosial yang menggugah semangat gotong royong dan berbagi dari seluruh lapisan masyarakat yang sedang melakukan social distancing.

        "Kami mengapresiasi inisiatif Patungan untuk Berbagi THR. Ini adalah saatnya bagi kita untuk berbagi tanpa melihat golongan. Pandemi Covid-19 ini menyatukan kita semua. Inilah saatnya kita melakukan introspeksi diri bahwa pada dasarnya kita semua sama di muka bumi ini," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: