Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dihantui Corona, Indra Uno: Saatnya UMKM Bangkit, Begini Aksinya....

        Dihantui Corona, Indra Uno: Saatnya UMKM Bangkit, Begini Aksinya.... Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Co Founder OK OCE Indonesia, Indra Uno mengatakan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang sangat mempengaruhi semua sektor, mengajak UMKM untuk bangkit dari keterpurukan ini.

        Melalui OK OCE Indonesia bersama Kenal Sapa mengajak UMKM untuk bangkit dengan mengadakan Webinar yang bertemakan “How To Survive Your Business”, pekan lalu.

        Ia turut membagikan tips bagi UMKM untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan usahanya. Ia pun mengatakan “Menurut saya yang terpenting saat ini bagi UMKM yaitu pengelolaan keuangan, pertama kita bisa melakukan Makan (makan tabungan) yang dimiliki UMKM, kalo belum berhasil kita bisa melakukan Manset (makan aset) tentunya bukan aset produktif, tahap terakhir Manjam (melakukan pinjaman) pinjaman tidak melulu harus dilakukan ke perbankan atau koperasi tetapi bisa kita lakukan ke orang-orang terdekat yang sudah tau bagaimana sifat kita, nah disinilah pentingnya silaturahmi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang diterima, Jumat (1/5/2020).

        Baca Juga: Lawan Corona, Begini Tips OK OCE Agar UMKM Bisa Bangkit

        Sementara itu, April Jasmine, public figure mengatakan masyarakat untuk terus Jaga kesehatan tetap waspada, berpikir jalan yang lain agar usaha terus berjalan, serta mencari berita yang positif , jangan yang negatif saat pandemi saat ini karena dapat menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi diri kita.

        “Biasanya jual pakaian syar’i karena sekarang di rumah aja, akhirnya saya jual daster atau istilahnya home dress dirumah aja agar tetap menawan dan cantik di rumah aja. Bulan pertama memang ada penurunan, namun saya dan karyawan semangat mencari jalan untuk dapat terus menjual karena tidak mungkin berjualan di toko,” kata April.

        Selain itu, Indra menambahkan bagi UMKM yang ingin bergabung bersama OK OCE Indonesia. "Bagi UMKM yang ingin bergabung dengan OK OCE bisa langsung kunjungi website okoce.net , instagram @okoce.indonesia, atau bisa langsung kontak ke sosial media saya @indrauno," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: