Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kabar Baik!! Ada 48 RW di Jakarta Utara Bebas Corona

        Kabar Baik!! Ada 48 RW di Jakarta Utara Bebas Corona Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Harian Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memberikan kabar baik, Jumat (15/5), ada 48 RW yang baru saja sembuh dari virus corona Covid-19.

        Pihaknya mencatat puluhan Rukun Warga (RW) pada warga yang sempat terpapar positif Covid-19 kini telah dinyatakan sembuh di 48 RW itu.

        Ia mengatakan sebanyak 48 RW yang sebelumnya masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 kini telah berubah ke zona hijau.

        Baca Juga: Gandeng LG dan Eone Laboratories, Hemera Mau Bangun Lab Covid-19 di Indonesia

        Baca Juga: Dihantam Corona, BI-OJK Bilang Ekonomi Jabar Masih Aman

        Artinya, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19 di lingkungan RW tersebut. “Dari data yang kami rinci, 48 RW di Jakarta Utara berubah ke zona hijau. 63 warga yang terpapar Covid-19 di sana telah dinyatakan sembuh. Tidak lagi terdapat kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan RW tersebut,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/5/2020).

        Lanjutnya, ia menyebut kesuksesan tersebut merupakan hasil kolaborasi masyarakat dalam menjalankan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percapatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

        Diketahui, dalam instruksi tersebut, Gugus Tugas dibuat di tingkat kecamatan, kelurahan hingga RW. Warga diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan, isolasi mandiri bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dengan Pemantauan (PDP).

        Sambungnya, “Intinya pengurus RT/RW dan warga harus saling berkolaborasi menjaga agar wilayahnya tidak terpapar Covid-19. Jika memang sudah ada yang terpapar, peran warga sekitar tentunya sangat berpengaruh agar lingkungan tersebut kembali ke zona hijau,” tukasnya.

        Sebelumnya, jumlah orang yang terjangkit virus corona Covid-19 di Jakarta terus bertambah. Hingga Jumat (15/5), totalnya sudah menyentuh 5.679 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: