Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Corona Belum Usai, Eh Anies Malah Pamer ke Forum Internasional

        Corona Belum Usai, Eh Anies Malah Pamer ke Forum Internasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam video beredar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menceritakan kegiatannya di level internasional saat menjadi pembicara pada pertemuan Cities Against COVID-19 Global Summit 2020 pada 2 Juni 2020.

        Diketahui, acara tersebut berlangsung secara virtual ini diikuti 40 pemimpin daerah di seluruh dunia. Kemudian, dengan bangga Anies menjabarkan tentang kiatnya menangani pandmi virus corona.

        Jelasnya, ia mengaku dengan cara mengatasi masalah sosial seperti orang yang terdampak secara ekonomi antara lain karena kehilangan pekerjaan. Sambungnya, ia menamakan programnya sebagai Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

        Baca Juga: Alamak! Kasus Positif Corona di Wilayah Mas Anies Naik Lagi, Totalnya Hampir 8 Ribu Orang

        Baca Juga: Anies Berlakukan Fase Transisi, Kecuali di 15 RW di Wilayah . . . Masih Zona Merah!

        “Di satu sisi kami memiliki PSBB dan di sisi lain KSBB,” katanya, dalam video yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, Minggu (7/6).

        Menurut Anies, KSBB di Jakarta mendorong orang berdonasi di tengah pandemi corona. “Inilah yang perlu kita kuatkan setelah masa PSBB berakhir,” kata Anies.

        Sambungnya, Jakarta memiliki program KSBB yang berbeda dengan bansos. Bantuan dalam KSBB ini dikumpulkan dari kolaborasi berbagai pihak yang bisa dipantau di corona.jakarta.go.id pada menu KSBB.

        Ia juga menilai bantuan tidak hanya datang dari pemerintah, warga yang mampu juga dapat bergotong-royong memberi bantuan sosial kepada warga miskin maupun rentan miskin.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: