Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ferdinand Demokrat Jawab Sindiran Said Didu ke Kemenag: Pemerintah Berhak...

        Ferdinand Demokrat Jawab Sindiran Said Didu ke Kemenag: Pemerintah Berhak... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean merespons sindiran Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu terkait pernyataan staf ahli Kementerian Agama Oman Fathurahman tentang Menteri Agama tidak membatalkan ibadah haji tapi hanya membatalkan keberangkatan ibadah haji.

        Menurut Ferdinand, analogi Said Didu mengibaratkan pembatalan keberangkatan haji ini dengan makanan sangatlah tidak tepat.

        Baca Juga: Ferdinand Demokrat Sebut Anies Kocak: Saya Gak Pernah Lihat Gubernur Ini Turun...

        "Analogimu tidak tepat bang, Staff Kemenag itu sudah benar karena yang BERHAK membatalkan ibadah Haji adalah Kerajaan Saudi. Sementara Kemenag tidak punya hak untuk itu, tapi berhak membatalkan keberangkatan Haji krn itu kewenangannya sbg regulator dan operator,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (12/6/2020).

        Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi sudah beberapakali memundurkan jadwal penyelenggaraan Haji tahun ini. Namun setelah menilai perkembangan pandemi, Fachrul mengumumkan pembatalan sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2020.

        "Kendala ancaman penularan COVID-19 menjadi dasar keputusan pemerintah untuk melindungi kesehatan, keselamatan dan keamanan jamaah seiring pandemi COVID-19 yang melanda dan belum ada tanda-tanda reda," katanya dalam laporan Antara.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: