Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Cara Pengusaha Kue Kering Berjuang di Masa Sulit

        Cara Pengusaha Kue Kering Berjuang di Masa Sulit Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tak ada yang mudah dalam membangun bisnis jika tidak dibarengi dengan kesabaran dan ketekunan. Tak jarang, belum genap setahun, usaha pun sudah tinggal cerita.

        Seperti dialami pasangan suami istri Asep Supriady dan Erni yang memang penuh banyak rintangan dalam menjalankan bisnis aneka kue kering bernama “Bellarosa”. Erni mengaku tidak memiliki latar belakang atau pengalaman berbisnis. Namun ia dan suami tetap maju dan tekun menjalankan bisnisnya sejak 2005 hingga bisa meraih kesuksesan.

        “Kami memilih bisnis kue kering karena kue kering menjadi tradisi yang selalu ada di setiap hari raya. Kami melihat peluang itu,” kata Erni dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (6/7/2020).

        Baca Juga: Kiat Sukses Penjualan Kue di Tengah Pandemi

        Erni bercerita awalnya produksi satu jenis kue kering, yaitu kue kering kacang. Namun seiring berjalannya waktu, terpikir ide jika varian ditambah maka akan semakin melengkapi pasar kue kering. Keduanya pun membuat sesuatu yang berbeda dengan menawarkannya dalam bentuk paket. Paket kue kering dengan varian lengkap ini yang jadi pembeda merek Bellarosa dengan kompetitor.

        Meskipun pandemi Covid-19 melanda di tengah bulan suci Ramadan, hal tersebut tidak memutuskan semangat Erni. Beragam kue kering tetap diproduksi dan didistribusikan. Dari kue kering, camilan, kacang dan sirup dalam satu paket.

        “Jadi disaat orang-orang harus berhemat tetapi tetap ingin merayakan hari raya, kami hadir disana untuk menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen. Sekali beli semua sudah bisa disuguhkan di meja,” kata Erni.

        Baca Juga: Sandiaga Bongkar Rahasia Bisnis Bertahan di Era Pandemi

        Erni menambahkan Bellarosa akan terus berinovasi agar kualitas kue terus meningkat. Selain itu, pasangan Bellarosa ingin semakin meluaskan pasar, untuk bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar.

        “Berkat inovasi ini pula, kami masih dapat mempekerjakan banyak karyawan tanpa melakukan pengurangan gaji,” tambahnya.

        Hingga saat ini kue kering Bellarosa telah dijual melalui distributor, reseller, website resmi (kuekeringbellarosa.com) dan Instagram (@kuekeringbellarosa, @owner_bellarosa). Bellarosa menggunakan mesin modern berteknologi tinggi dan bahan-bahan pilihan sebagai komitmen menciptakan rasa dan aroma khas.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: