Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Top, BCA Masuk Lagi Top 100 Most Valuable Global Brand

        Top, BCA Masuk Lagi Top 100 Most Valuable Global Brand Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA yang berhasil tumbuh dari US$13,437 miliar pada 2019 menjadi US$14,917 miliar pada 2020, atau naik sekitar 11 persen.

        Dengan nilai merek yang sama, BCA menempati peringkat ke-90 Global Top 100 BrandZ, naik sembilan tingkat dari posisi tahun lalu.

        BCA juga masuk dalam Top 10 BrandZ Regional Bank, bersanding dengan sembilan bank dari China, Amerika Serikat, India, dan Kanada.

        Baca Juga: Perkuat Kebijakan Covid-19, OJK Lantik Pimpinan Satker Baru

        Direktur BCA Santoso mengatakan, BCA berkomitmen untuk mengedepankan service excellence bagi nasabah. Hingga saat ini, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap hari yang didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta BCA Mobile dan Klik BCA yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun.

        Perkembangan teknologi digital yang masif juga diikuti BCA dengan berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan layanan perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

        Hingga Maret 2020, layanan digital banking BCA menunjukkan pertumbuhan signifikan, yakni jumlah transaksi mobile banking sekitar 91% (yoy) atau sekitar 1,286 juta transaksi dan internet banking 24% (yoy) atau sekitar 740 juta transaksi.

        "Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras BCA sebagai institusi keuangan yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada nasabah dan Indonesia. Penghargaan ini juga semakin mempertegas komitmen BCA untuk terus kreatif dan inovatif dalam memenuhi berbagai transaksi keuangan," ujar Santoso.

        Global Top 100 BrandZ merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan yang memiliki nilai merek terbaik di dunia. Perhitungan didasari oleh metodologi penilaian merek BrandZ yang objektif dan komprehensif.

        Dengan metodologi yang sama, terdapat beberapa kategori lainnya, seperti Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dan Top 10 Regional Bank. BrandZ merupakan brand equity database yang dikelola oleh Millward Brown.

        Hasil survei BrandZ menyatakan bahwa investasi teknologi digital yang dilakukan BCA untuk bertransaksi berhasil meningkatkan kepercayaan nasabah. Berbagai inovasi digital yang diterapkan BCA juga memperkuat citranya sebagai bank yang paling diinginkan, terkendali, dan jujur.

        "Perseroan akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabah yang tersebar di Tanah Air. Melalui kekuatan kantor cabang di beragam wilayah dan kecanggihan digital banking BCA, kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional, khususnya di tengah tantangan ekonomi domestik dan global saat ini," tutup Santoso.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: