Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Edhy Buka-bukaan Perbedaan Sifat 2 Bosnya: Prabowo & Jokowi

        Edhy Buka-bukaan Perbedaan Sifat 2 Bosnya: Prabowo & Jokowi Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Edhy Prabowo mengungkapkan perbedaan sifat dari kedua sosok yang selalu disandingkan hingga saat ini.

        Edhy Prabowo secara terbuka mengungkapkan perbedaan sifat antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat menjadi bintang tamu pada podcast di akun YouTube Deddy Corbuzier.

        Pernah menjadi anak buah Prabowo Subianto dan tergabung dalam tim sukses Joko Widodo saat mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI, Edhy ungkap sifat kedua sosok hebat tersebut.

        Baca Juga: Ruhut Elukan Jokowi Penyatu Prabowo-Luhut, Warganet: Jilat Teross

        Menurutnya, selama bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo, Edhy menilai Jokowi adalah orang yang apa adanya.

        "Kalau Pak Jokowi orangnya apa adanya, yang saya lihat dari beliau selama saya jadi anak buah, beliau orangnya simpel," tutur Edhy Prabowo, sebagaimana dikutip dari Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Selasa (14/7/2020).

        Memberikan contoh Edhy mengatakan jika Jokowi ingin membuat sebuah perizinan menjadi lebih mudah dan cepat.

        "Contoh ngurusin izin, kalau izin itu bisa dilakukan sejam, saya bisa ngurus izin sejam kata beliau waktu di luar negeri," tutur Edhy Prabowo.

        "Kok di sini sampe bertahun-tahun, pengawasannya pun enggak jelas, izinnya susah, tapi ngawasin gak ada, kenapa gak izin itu kaya komiten aja, surat tanda tangan baru dia lengkapi yang penting dikasih izin dulu," katanya.

        Bagi Edhy, sosok Jokowi adalah orang yang simpel selama kebijakan atau aturan yang disarankan, dibuat untuk masyarakat.

        "Untuk hal-hal masalah masyarakat, beliau itu enggak repot, menurut saya beliau sangat simpel dan enggak perlu berdebat, harus ada terobosan," ujarnya.

        Sedangkan Prabowo Subianto, di mata Menteri Perikanan dan Kelautan itu sebagai sosok yang tegas dan menjalankan ada yang dianggapnya benar.

        "Tegas apa adanya, orang mau ngomong apa aja tentang beliau, dia sangat yakin itu benar dia jalankan, komitmen," tuturnya.

        Dari Prabowo, Edhy mengaku banyak diberikan pelajaran saat masih menjadi anak buahnya. Salah satunya adalah menjadi wakil rakyat yang dapat memberikan hiburan bagi masyarakatnya dan membuat mereka tertawa.

        "Pemimpin itu dikatakan berhasil kalau bisa membuat rakyat kecil itu tertawa, itu beliau dapat dari mantan Gubernur Jawa Timur," ujar Edhy.

        Bagi Edhy Prabowo kedua sosok ini menjadi panutan yang luar biasa baginya. "Dua sosok ini menjadi figur saya untuk menjadi contoh," tuturnya.

        Meskipun kini Jokowi dan Prabowo telah menjadi satu dalam kabinet, namun ada saja masyarakat yang membanding-bandingkan keduanya bahkan hingga akhirnya ribut sendiri.

        Bagi Edhy, hal tersebut wajar saja jika terjadi namun akan hilang dengan seiring waktu. Edhy mengungkapkan, mereka tak tahu seperti apa sosok yang sebenarnya dari kedua orang hebat tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: