Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Honda Tarik Puluhan Ribu Mobil, Ada Indikasi Kerusakan

        Honda Tarik Puluhan Ribu Mobil, Ada Indikasi Kerusakan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (recall) komponen fuel pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia.

        Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

        Recall fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi karena fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

        Baca Juga: Pandemi Belum Reda, Honda Patok Target Realistis

        "Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apa pun. Kami pun mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," kata Service & Parts Asst General Manager PT HPM Denny MT di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

        Denny menambahkan bahwa kampanye penggantian komponen fuel pump akan dimulai pada 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

        "Kami telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi," tambahnya.

        Selain itu, kata dia, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia dan juga pada link http://pud.honda-indonesia.com. Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin–Jumat, pukul 08.00 s.d. 17.30 WIB.

        Untuk proses penggantian komponen fuel pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh pada App Store atau Play Store.

        Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian fuel pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan satu liter oli atau satu botol engine cleaner gratis selama periode Juli–September 2020.

        "Demi kenyamanan konsumen, diler resmi Honda menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covi-19," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: