Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        GoPlay Luncurkan Fitur Baru, Kontennya Makin Beragam

        GoPlay Luncurkan Fitur Baru, Kontennya Makin Beragam Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        GoPlay, platform video besutan Go-Jek, meluncurkan fitur GoPlay Live yang menayangkan secara langsung (live streaming) berbagai program atau konten online interaktif. Kehadiran fitur baru ini akan memudahkan para pengguna menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten.

        "Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event," kata CEO GoPlay Edy Sulistyo, Rabu (23/7/2020).

        Ke depannya, GoPlay akan menghadirkan lebih beragam online content interaktif yang bisa disaksikan secara langsung melalui GoPlay Live, seperti live talkshow, reality show, program kelas memasak, bahkan live quiz hingga pemilihan idola.

        Baca Juga: Terbang Asik Bareng Citilink, Penumpang Bisa Puas Nonton GoPlay

        Baca Juga: Puji Tuhan, Mitra-mitra Go-Jek Dapat Kredit Bunga Ringan dari BRI

        "Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten (content creator) untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online, dengan ragam fitur, dari Shoutbox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, Live Shopping, dan masih banyak lagi," Edy menambahkan.

        Kini melalui GoPlay Live, layanan video streaming memiliki sejumlah fitur interaktif, yakni:

        ShoutBox/Question and Answer untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton. 

        Running Text, membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.

        Private Group Chat, mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat sambil menonton.

        Cast to TV, mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.

        Live Shopping-Merchandise, mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten atau event, bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

        "Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna," sambung Edy.

        Online content diperkirakan akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru. Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96% dari total event.

        Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket. Dengan kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay, seluruh online event yang dibuat di Loket.com dan menggunakan Loket Live, akan secara otomatis dapat dinikmati melalui GoPlay Live.

        Di sisi lain, penggunaan layanan video streaming di tengah pandemi mengalami peningkatan. Berdasarkan riset terbaru, sebesar 35% pelanggan kini lebih sering menggunakan aplikasi video streaming dibandingkan pada waktu sebelum pandemi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: