Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ekonomi DKI Kecebur 8,22%, Anies Yakin Bakal Rebound Jika

        Ekonomi DKI Kecebur 8,22%, Anies Yakin Bakal Rebound Jika Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota mengalami kontraksi akibat virus Covid-19. Bahkan, pada kuartal II-2020, ekonomi DKI turun hingga 8,22 persen.

        Ia mengatakan angka tersebut merosot jauh jika dibandingkan tahun lalu pada kuartal II karena ekonomi DKI tumbuh dengan angka 5,18 persen.

        Baca Juga: Uedan Bos! Macet Jakarta Bikin Rugi Rp65 T, Mas Anies Piye?

        Baca Juga: Iduladha di Tengah Pandemi, Anies Baswedan Ingatkan...

        Ia menyebut kontraksi ini lebih parah dari pada yang dialami nasional, yakni 5,32 persen.  "Perekonomian Indonesia di kuartal II ini turun 5,32 persen dibanding tahun lalu, sedangkan Jakarta turun 8,22 persen," ujarnya dalam akun Instagramnya, Rabu (5/8/2020).

        Lanjutnya, ia mengaku sudah memperkirakan ibu kota akan mengalami kontraksi ekonomi. Sebab, sampai saat ini penularan virus corona membuat sejumlah pihak harus membatasi kegiatan.

        "Kita memang sedang menghadapi tantangan besar, insya Allah, tidak jadi berat. Sebabnya adalah krisis kesehatan, dampaknya adalah krisis ekonomi," ungkapnya.

        Namun demikian, ia mengaku optimistis pertumbuhan ekonomi begitu virus corona berhasil ditaklukan. Ia meyakini perekonomian akan meroket tajam.

        "Kita bagi tugas. Rakyat jalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) kapan pun, saling mengingatkan untuk disiplin," pintanya.

        Sambungnya, "Lalu Pemprov kerjakan 3T (testing, tracing, treatment), serta peningkatan kapasitas Rumah Sakit (RS) dan penegakan aturan pembatasan sosial, juga perlindungan sosial bagi mereka yang paling rentan," tukas dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: