Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dorong Penjualan Properti MNC Land Racik Strategi

        Dorong Penjualan Properti MNC Land Racik Strategi Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT MNC Land Tbk (KPIG) bakal mendorong komposisi pendapatan perseroan menjadi relatif lebih seimbang. Sejauh ini, kontribusi dari pendapatan berulang atau recurring income mendominasi hingga 90 persen dari total pendapatan lini bisnis poperti milik MNC Group ini.

        Wakil Direktur Utama MNC Land Andrian Budi Utama mengatakan, strateginya dengan mempersiapkan produk-produk untuk mendorong penjualan seperti dari residensial dan ruko.

        “Jadi sekarang ini pendapatan atau revenue terbesar dari recurring income. Jadi ke depan antara recurring dan penjualan akan lebih seimbang, recurring 60 persen dan penjualan atau sales residensial dan apartemen 40 persen,” katanya pada Paparan Publik MNC Land di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

        Baca Juga: Pacu Pangsa Pasar, MNC Vision Networks Berinovasi dengan QR Code

        MNC Land optimistis geliat ekonomi para pebisnis dan aktivitas masyarakat membaik. Perseroan terus mencermati perkembangan pasar dan mengapresiasi penanganan pandemi COVID-19 oleh pemerintah dan seluruh kalangan.

        “Kami berharap dan menunggu momen yang baik karena market sudah pulih. Aktivitas dan permintaan mulai naik lagi, kita sudah siapkan untuk merilis produk-produk properti,” imbuhnya.

        Pada kesempatan yang sama, Direktur MNC Land Alex Wardhana merinci kontributor terbesar ialah hotel dan resort yang menyumbang 47 persen ke pendapatan perusahaan. Disusul penjualan service, jasa keamanan dan cleaning service sebesar 32 persen. Adapun sewa kantor berada di posisi ketiga.

        Senada dengan Andrian, dia menegaskan fokus ke depan ialah penjualan residensial. “Karena lahan kita di Lido sangat besar. Potensinya sangat luar biasa. Mungkin setelah covid kita akan bisa lihat marketnya,” ulasnya.

        Baca Juga: MNC Group Apresiasi Kepolisian Memberantas Pelanggaran Hak Siar

        Optimisme perseroan, salah satunya dengan melihat mobilitas masyarakat yang meningkat. Okupansi hotel milik MNC Land di Surabaya misalnya, semakin membaik terutama di akhir pekan dari kisaran 5 persen menjadi 30 persen bahkan sampai 40 persen.

        Perseroan sendiri saat ini terus mengembangkan proyek kota resor paling maju dan terintegrasi, MNC Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Luas areanya mencapai 3000 hektare dengan keunggulan hawa sejuk di atas 600-700 meter di atas permukaan laut serta pemandangan dua gunung yakni Salak dan Gede-Pangrango.

        Di Lido, perseroan membangun dan mengembankan Trump International Lido yang terdiri dari produk resor, golf club dan juga residensial. Di kawasan yang sama pula, MNC Land membangun MNC Park, MNC World hingga studio film Movie Land & Music Festival Venue.

        Baca Juga: Lirik Bisnis Pembiayaan Haji, MNC Guna Usaha Syariah Gandeng Kopkar Perhutani

        Adapun di Bali, perseroan mengembangkan MNC Bali Resort seluas 107 hektare. Proyek ini mengembangkan lifestyle resort terbesar dan paling terintegrasi di Bali. Rencana utamanya terdiri dari Trump International Resort, Golf Club, Beach Club dan Trump International Residences.

        Sayap bisnis MNC Land lainnya ialah gedung perkantoran di Jakarta, Surabaya dan Bali, kemudian juga merambah ke co-working place. Adapun hotel milik perseroan yakni The Park Hyatt Jakarta, The Westin Resort Bali, Oakwood Hotel & Residence Surabaya yang menjadi portofolio bisnis hospitality.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: