Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gak Punya Kursi di Senayan, Giring Tetap Pede Nyapres 2024

        Gak Punya Kursi di Senayan, Giring Tetap Pede Nyapres 2024 Kredit Foto: Antara/Arindra Meodia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha angkat bicara terkait kemunculan baliho bergambar dirinya bertuliskan "Giring Untuk Presiden 2024". Giring membenarkan dia siap maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

        "Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers secara virtual, Senin (24/8).

        Baca Juga: PSI Ngotot Tolak Pasal Penodaan Agama di RUU KUHP

        Baca Juga: PSI Usung Giring Jadi Capres 2024, Ananda Sukarlan Dukung

        Eks vokalis Nidji tersebut mengakui pencalonannya memang tidak mudah. Namun, ia yakin dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dia bisa melewati rintangan tersebut.

        "Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia (istrinya), ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," ujarnya.

        Selain itu, alasan Giring memutuskan untuk maju sebagai capres yaitu berangkat dari banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024. Menurut Giring, PSI merupakan partai yang mengerti kebutuhan anak muda.

        "Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," ungkapnya.

        PSI tak bisa mencalonkan Giring karena tidak memiliki kursi di parlemen sebagai syarat maju sebagai calon presiden. PSI tak bisa mengusung, hanya mendukung pasangan calon presiden.

        Kendati begitu, Giring percaya diri bisa mendapatkan dukungan partai lain. Namun, untuk membahas koalisi mulai dari sekarang bukan start yang terlalu awal. Giring mengatakan, PSI siap berkoalisi dengan partai yang memiliki kesamaan.

        "Ini bukan tidak terlalu awal, bahwa politik itu marathon yang panjang. Dan masalah koalisi itu oleh karena itu kita dari PSI selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua," kata dia.

        Sebelumnya beredar gambar baliho berukuran cukup besar yang menampilkan wajah Giring dengan mengenakan peci berwarna hitam. Di dalam baliho tersebut tertulis "Giring untuk Presiden 2024". Diketahui baliho tersebut tersebar di beberapa kota di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: