Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Erdogan Nyatakan Siap Perang dengan Israel dan Yunani

        Erdogan Nyatakan Siap Perang dengan Israel dan Yunani Kredit Foto: Reuters/Bernadett Szabo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Turki dipastikan tidak mau mundur dari Laut Mediterania Timur dan siap berperang dengan siapa pun negara yang berusaha merebut kedaulatan negera bulan sabit itu termasuk Yunani, Siprus, Israel dan sekutu-sekutunya.

        Bahkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan siap melakukan apapun untuk mempertahankan Mediterania Timur termasuk pengerahan kekuatan militer alias berperang.

        "Turki akan mengambil haknya di Mediterania, Laut Aegea dan Laut Hitam juga. Dan sama seperti Kami tidak mengingini tanah, kedaulatan dan kepentingan orang lain, kami tidak akan mentolerir mereka yang menargetkan tanah kami. Dan kedaulatan kami. Kami bertekad untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk ini di tingkat politik, ekonomi, dan militer. Kami ingin semua orang menyadari bahwa Turki bukan lagi negara yang menguji ketegasan, kemampuan, dan keberaniannya," kata Erdogan dalam pidato resminya memperingati 949 tahun kemenangan Sultan Alparslan'i dalam perang besar Manzikert 26 Agustus 1071 dikutip VIVA Militer dalam siaran resminya Rabu 26 Agustus 2020.

        Baca Juga: Erdogan ke Yunani cs: Turki Tak Akan Tunduk pada Sevres Modern

        Erdogan menyatakan, Turki tidak akan membuat konsesi apapun dengan Yunani atau sekutunya dalam masalah konflik di Laut Mediterania. Malah Erdogan memperingatkan Yunani untuk tidak membuat kesalahan jika tak ingin Turki mengambil tindakan serius atas perbuatan Yunani itu.

        Saat ini Turki masih terus mempertahankan kapal Oruc Reis melakukan eksplorasi survei seismik di wilayah timur dan selatan Pulau Kastellorizo Yunani. Bahkan, Turki mengerahkan armada perang laut dan udara untuk mengamankan kegiatan Oruc Reis.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: