Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Blak-blakan, Tjahjo Kumolo Sebut Ada Menteri Gak Patuhi Presiden

        Blak-blakan, Tjahjo Kumolo Sebut Ada Menteri Gak Patuhi Presiden Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo secara blak-blakan menyebut ada menteri Kabinet Indonesia Maju yang tidak melaksanakan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memilih berjalan sendiri.

        Baca Juga: Kelompok Ini Jadi Ancaman Gibran, Ruhut: Dia Anak Pak Jokowi Lho

        Bahkan, ia menyebut bukan hanya menteri kabinet, ia juga menyindir pejabat eselon 1 dan 2 yang menajabarkan visi misi presiden dengan pandangan berbeda sehingga jadi berseberangan.

        Padalah, menurutnya, seluruh menteri, pejabat eselon 1 dan 2 di pusat sampai daerah wajib melaksanakan visi misi presiden.

        “Berkali-kali diingatkan, tidak ada visi misi menteri. Yang ada itu visi misi presiden. Menteri wajib melaksanakan visi misi presiden. Bukan visi misinya dia,” katanya pekan lalu.

        Sambungnya, ia menegaskan bahwa para pejabat eselon 1 dan 2, wajib menjalankan visi misi presiden itu. Bukan malah memperlambat capaian visi misi presiden.

        Terkait pemerintahan, ia menyebut presiden menginginkan ada penyederhanaan birokrasi. Yaitu pemangkasan eselon III, IV, V dan pengalihan 1,6 juta PNS dari jabatan administrasi ke fungsional.

        Sementara itu, untuk kelembagaan dilakukan pembubaran terhadap lembaga-lembaga yang tidak relevan lagi.

        “Kalau ada menteri dan pejabat eselon 1 dan 2 yang tidak setuju dengan itu, ya lebih baik berada di luar. Tunggu saja sampai 2024 sampai pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin selesai,” tukasnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: