Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Terus Berinovasi, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20

        Terus Berinovasi, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20 Kredit Foto: Samsung.Com
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebagai salah satu perusahaan gadget ternama, Samsung tidak pernah lelah dalam mewujudkan inovasi-inovasi terbarunya.

        Bahkan, di bulan Agustus tahun 2020, Samsung meluncurkan sejumlah perangkat smartphone terbaru yang siap untuk memanjakan para konsumen. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah Samsung Galaxy Note 20 Series. Smartphone Samsung Note 20 ini diluncurkan secara livestream oleh Samsung di ajang Galaxy Unpacked tanggal 5 Agustus 2020 kemarin.

        Sebagai generasi penerus dari Galaxy Note 10, Anda bisa berekspektasi lebih terhadap perangkat smartphone terbaru ini. Baca Juga: Daftar Harga HP Terpopuler Samsung September 2020

        Berikut adalah spesifikasi unggulan dari Samsung Galaxy Note 20, seperti dirangkum, Rabu (9/9/2020:

        1. Display dan Layar

        Dari segi penampilan, Samsung Galaxy Note 20 ini hadir dengan desain yang sangat elegan. Bentuk body-nya yang ramping dan bobot yang ringan membuat smartphone ini relatif mudah untuk dibawa kemana-mana. Tampilan layar AMOLED Plus seluas 6.7 inch pada smartphone ini, membuat Anda dapat lebih leluasa dalam membuka aplikasi maupun fitur-fitur yang diperlukan. Anda juga makin dimanjakan dengan tampilan desain layar Infinity-O yang diusung oleh smartphone Galaxy Note terbaru dari Samsung ini. Tak hanya memudahkan aktivitas kerja saja, aktivitas bermain game maupun streaming film-film terbaru pun dijamin terasa semakin menyenangkan. 

        Resolusi layar yang mencapai hingga 2400 x 1080 pixel menawarkan kualitas warna grafis yang tajam dan membuat tayangan apapun yang Anda tonton jadi serasa nyata. Layar smartphone ini juga memiliki kepekaan yang sangat tinggi dan responsif. Sehingga, Anda dapat mengakses berbagai macam fitur serta aplikasi dengan menggunakan Stylus Pen secara nyaman.

        Samsung Galaxy Note 20 ini hadir dengan 5 pilihan warna cantik yang bisa Anda pilih. Varian warna yang tersedia adalah Mystic Green, Mystic Gray, Mystic Bronze, Mystic Blue, dan Mystic Red. Tak hanya di kalangan kaum pebisnis saja, warna smartphone tersebut juga membuat Galaxy Note 20 ini populer di tengah-tengah anak muda.

        2. Kamera

        Walaupun diperuntukkan untuk kalangan eksekutif, Samsung Galaxy Note 20 juga mengusung fitur kamera yang mumpuni. Dengan adanya triple camera yang tersematkan di bagian punggung, smartphone ini sangat ideal bagi Anda yang menyukai bidang fotografi. Kamera utama dari smartphone ini memiliki resolusi sebesar 64 MP. Kinerja lensa kamera utama tersebut jadi semakin maksimal dengan dukungan lensa kamera wide dan ultra wide yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. 

        Fitur Triple Zoom optik hibrida yang tertanam di dalam lensa kamera belakang mempermudah Anda untuk mendapatkan foto yang lebih detail dengan kualitas memuaskan. Apalagi, dengan adanya fitur Super Resolution Zoom. Fitur tersebut menjamin agar hasil foto tidak pecah. Walaupun Anda melakukan perbesaran hingga berkali-kali. Sedangkan untuk selfie camera, smartphone ini mengusung kamera beresolusi 10 MP. Bagi Anda yang hobi berswafoto, Samsung Galaxy Note ini sangatlah wajib untuk dimiliki. 

        3. Dapur Pacu

        Dalam hal dapur pacu, Samsung membekali Galaxy Note 20 ini dengan komponen-komponen yang mengagumkan. Perangkat smartphone ini mengusung prosesor Exynos 990. Kemampuan prosesor ini dalam mengolah data tidak perlu diragukan. Aktivitas multitasking yang dilakukan pada smartphone ini pun tetap dapat dilakukan dengan lancar. Tak hanya itu, prosesor Galaxy Note 20 ini juga dibekali dengan teknologi All Day Intelligent Battery. Teknologi tersebut memungkinkan prosesor bekerja dengan maksimal tanpa harus mengkonsumsi daya baterai yang terlalu besar.  

        Didukung dengan kapasitas memori RAM sebesar 8 GB, smartphone ini juga sangat ideal untuk mengakses berbagai macam game online dengan kualitas grafis berat. Sedangkan untuk kapasitas memori internal, smartphone ini menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda dapat menyimpan berbagai macam dokumen dan aplikasi. 

        4. Baterai

        Untuk menjalankan semua aplikasi dan melancarkan aktivitas Anda, smartphone Samsung Galaxy Note 20 ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Anda bisa mengakses berbagai macam aplikasi sepuasnya. Bahkan, bermain game pun bisa Anda lakukan hingga berjam-jam tanpa perlu khawatir baterai akan cepat habis. Jika tiba waktu untuk mengisi daya, Anda juga tidak perlu menunggu waktu lama. Karena perangkat smartphone ini sudah dibekali fitur Fast Charging 25W. Dalam jangka waktu 30 menit saja, kapasitas baterai yang terisi ulang mencapai lebih dari 50%.  Dengan adanya fitur tersebut, aktivitas pengisian daya baterai smartphone Anda pun jadi terasa semakin cepat. Anda pun jadi bisa kembali bekerja dengan menggunakan perangkat smartphone ini. 

        5. Fitur S Pen

        Salah satu perangkat yang menemani Samsung Galaxy Note 20 adalah S Pen. Perangkat stylus pen ini didesain secara khusus sehingga memudahkan Anda dalam mengakses berbagai macam fitur dan aplikasi yang ada. S Pen ini memiliki tingkat sensitivitas yang sangat baik. Cukup dengan sekali ketukan saja, Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi di dalam perangkat smartphone. Selain itu, S Pen ini juga memiliki kemampuan yang unggul dalam mengenali lekuk-lekuk tulisan. Tingkat presisinya yang sangat bagus membuat Anda dapat mencoret-coret Samsung Notes dengan sangat mudah. Bahkan, Anda serasa sedang menulis pada secarik kertas. Fitur tambahan lainnya yang tertanam pada S Pen Galaxy Note 20 ini adalah konektivitas Bluetooth. Dengan adanya koneksi Bluetooth ini, S Pen dari Galaxy Note ini juga bisa difungsikan sebagai remote controller nirkabel. 

        Intip Fitur-Fitur di Dalam Samsung Galaxy 20 untuk Mendukung Produktivitas

        Setelah membaca ulasan spesifikasi di atas, Anda pastinya jadi semakin bersemangat untuk memiliki Samsung Galaxy Note 20 ini. Bagi Anda yang menggunakan perangkat smartphone ini untuk kebutuhan bisnis, fitur-fitur Galaxy Note 20 berikut ini akan sangat membantu untuk tetap produktif dimanapun dan kapanpun berada.

        1. S Notes

        Salah satu fitur yang bisa Anda akses pada Samsung Galaxy Note 20 adalah fitur S Notes. Fitur ini bisa Anda nikmati dengan menggunakan S Pen. Caranya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengetukkan S Pen tersebut pada layar Samsung Galaxy Note. Setelah itu, Anda dapat langsung menuliskan catatan penting apapun yang terlintas di dalam benak. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus membuka aplikasi Samsung Notes. Ini tentunya sangatlah berguna. Terlebih, karena ide-ide kreatif biasanya datang tiba-tiba dan hanya ada dalam waktu sekejap saja. Hasil corat-coret Anda akan secara otomatis tersimpan di dalam device. 

        2. Fitur Mengedit PDF

        Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang perlu untuk mencatat komentar atau saran pada file PDF. Pertama-tama, transfer file PDF ke dalam aplikasi Samsung Notes dengan menggunakan opsi “Import PDF”. Selanjutnya, Anda hanya perlu menambahkan catatan yang perlu ditambahkan pada halaman yang diinginkan. Setelah semua selesai, Anda hanya perlu menekan opsi “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang dilakukan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit PDF, fitur pada Samsung Note 20 ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengkonversi dokumen tertentu ke dalam format PPT, PDF, maupun Words. 

        3. Audio Bookmark

        Fitur Audio Bookmark pada Samsung Galaxy Note 20 ini membantu Anda untuk memberikan bookmark pada voice note dalam rupa timestamp. Dengan adanya fitur ini, tentunya sangatlah mudah bagi Anda yang berkecimpung di bidang jurnalisme maupun transkripsi. Anda tidak perlu lagi mengulang seluruh rekaman audio untuk mencatat percakapan atau informasi yang disampaikan. Bagi Anda yang tengah belajar di bangku kuliah, fitur ini dapat membantu Anda dalam mendengarkan ulasan pelajaran lengkap dari dosen. Anda pun dapat belajar dengan lebih maksimal. Apabila tulisan Anda menjadi kurang rapi selama proses transkripsi, Samsung Note 20 ini juga menambahkan fitur Auto Straightens. Fitur ini membantu meluruskan dan merapikan tulisan yang Anda buat pada Samsung Notes.

        4. Fitur Folder

        Melihat file-file yang berantakan memang membuat mood Anda menjadi buruk. Untungnya, Samsung Galaxy Note 20 dibekali dengan fitur Folder untuk membantu Anda agar lebih terorganisir. Anda dapat membuat folder-folder dengan nama yang sesuai dengan keperluan. Setelah itu, Anda dapat menyimpan dokumen-dokumen atau file lainnya pada folder yang sudah disiapkan. Cara menavigasikannya pun sangatlah mudah. Anda seakan sedang menggunakan perangkat laptop. Dengan begini, Anda pun dapat lebih mudah menemukan file yang dibutuhkan. 

        5. Fitur Auto Synchronize

        Satu lagi fitur dari Samsung Note 20 yang akan sangat mendukung produktivitas Anda adalah Auto Synchronize. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan sinkronisasi file pada seluruh perangkat yang Anda miliki. Misalnya, Anda memiliki 3 perangkat dan membutuhkan agar file-file yang ada di dalam smartphone juga ada pada 2 perangkat yang lain. Dengan menggunakan fitur Auto Synchronize ini, Anda dapat mengakses folder atau file yang diinginkan lewat gadget manapun.

        6. Bixby Routine

        Fitur Samsung Note 20 tidak melulu tentang aplikasi yang memudahkan aktivitas kerja Anda. Anda bahkan bisa memulai rutinitas hidup dan kerja yang lebih baik. Fitur Bixby Routine bisa digunakan sebagai asisten pribadi untuk membantu agar Anda tetap produktif. Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan semakin terbantu dalam membentuk pola kerja dan istirahat yang seimbang. Di malam hari, Bixby Routine akan membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak dengan mengaktifkan fitur Blue Lights filter dan menurunkan tingkat brightness pada smartphone Anda secara otomatis. Sedangkan saat waktu bekerja tiba, Anda dapat mengatur jam kerja dengan lebih mudah menggunakan perangkat smartphone ini. Anda bahkan juga bisa membuat playlist berisikan lagu-lagu yang dapat meningkatkan mood untuk bekerja. 

        7. Link to Windows

        Fitur Link to Windows jadi salah satu fitur yang paling disukai pengguna Samsung Galaxy Note 10. Sehingga, tak mengherankan jika Samsung memutuskan untuk menghadirkan kembali fitur ini di Galaxy Note 20. Fitur ini sangatlah memudahkan Anda untuk mentransfer dokumen maupun catatan penting yang Anda buat dari smartphone ke laptop berbasis OS Windows. Aktivitas tersebut bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan sambungan nirkabel. Sehingga, Anda tidak perlu lagi berkutat dengan kabel USB. 

        Demikianlah spesifikasi serta fitur-fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 20. Perangkat smartphone cerdas ini bisa Anda miliki dengan merogoh kocek sebesar 14 juta 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: