Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Istana Anggap Anies Lebih Berbahaya daripada Covid-19, Orang Ini yang Bilang...

        Istana Anggap Anies Lebih Berbahaya daripada Covid-19, Orang Ini yang Bilang... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat Politik Rocky Gerung menuding pihak Istana saat ini tengah berupaya mematikan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

        Bahkan, sakking bernafsunya, ia menilai pusat melupakan tugasnya mematikan virus COVID-19. “Anies itu dianggap lebih berbahaya daripada Virus COVID-19 makanya Istana berusaha ‘mematikannya’. Caranya dengan mengepung Anies seperti yang dilakukan baru-baru ini terkait pemberlakuan PSBB di Jakarta,” tuturnya, di kanal YouTube miliknya, seperti dilihat, Kamis (17/9). Baca Juga: Ridwan Kamil Depak Anies Baswedan dari 3 Besar

        Lanjutnya, ia menyebutkan dunia internasional sudah memberikan rapor buruk buat Indonesia dalam penanganan COVID-19. Karena itu, ia menilai penguasa tidak serius menangani COVID-19. Baca Juga: Anies Beberkan Ada Pembunuhan Disertai Mutilasi di Apartemen Kalibata

        Menurutnya, berbeda dengan Anies Baswedan yang sangat mendengarkan masukan para saintis. Setiap kbijakan Anies selalu berpijak pada data-data saintis itu.

        “Kalau Istana enggak begitu caranya. Mereka hanya melihat perkembangan COVID-19. Kalau COVID-19 menyenangkan (kurva turun), kebijakannya diambil. Giliran COVID-19 ngambek, kebijakannya berubah lagi,” kritiknya.

        Lebih lanjut, ia mengatakan kebijakan yang berubah-ubah ini, karena Presiden Joko Widodo tidak mau mendengarkan masukan para ahli. Dan khirnya bukan hanya rakyat yang bingung. Para menterinya juga ikutan bingung.

        Seringnya Jokowi mengubah kebijakan terkait penanganan COVID-19, menurut Rocky akan membuat sejumlah menteri yang masih punya akal sehat gerah.

        Dia memprediksikan tidak lama lagi ada 3-4 menteri yang akan siuman. “Lihat saja nanti, setelah Buya Syafii, akan ada 3-4 menteri yang siuman. Bisa saja Mahfud MD, Sri Mulyani, dan beberapa lagi. Ini cuma prediksi saya,” tandasnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: