Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Syekh Ali Jaber Kunjungan Balik ke Kediaman Mahfud MD

        Syekh Ali Jaber Kunjungan Balik ke Kediaman Mahfud MD Kredit Foto: Twitter/mohmahfudmd
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penceramah kondang Syekh Ali Jaber, berkunjung ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2020) sore. Syekh Ali Jaber tidak sendiri. Dia datang bersama ayah dan adik kandungnya, yang diterima langsung Mahfud bersama sang istri.

        Kedatangan Syekh Ali Jaber dan keluarga merupakan kunjungan balasan setelah pekan lalu MD menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya pasca penusukan terhadap dirinya saat sedang berceramah di Bandar Lampung. Mahfud berharap, kunjungan dan silaturahmi seperti ini dapat memberi pengertian dan pemahaman dalam membangun dakwah Islam di Indonesia.

        Baca Juga: Mahfud Endus Kelompok Terorganisir Penusuk Syekh Ali Jaber, Jangan Cuma di Mulut!

        "Saya senang dengan kunjungan Syekh Ali Jaber dan ayah beliau ke sini karena dengan silaturrahmi seperti ini kita bisa saling pengertian dan memiliki pemahaman yang sama dalam membangun bangsa dan mengembangkan dakwah tentang Islam di Indonesia” ujar Mahfud dalam keteramgan tertulisnya, Minggu (20/9/2020).

        Di kesempatan yang sama, Syekh Ali Jaber mengaku terkesan dengan sikap Mahfud MD sebagai tokoh dan wakil pemerintah yang memberikan perhatian teramat besar terhadap ulama seperti dirinya. Menurutnya, Mahfud sudah dijadikan sebagai guru.

        "Terima kasih dan kami bahagia sekali karena diberikan kesempatan untuk berkunjung sebagai niat membalas ke guru saya tercinta Pak Mahfud MD. Alhamdulillah saya bisa hadir bersama ayah saya,” ujarnya.

        Ihwal kelanjutan kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, aparat kepolisian saat ini sedang mengusut kasus tersebut dan telah menetapkan AA sebagai tersangka. Walaupun, pihak keluarga menyatakan AA mengalami gangguan jiwa, pemerintah melalui Menko Polhukam menegaskan akan terus mengusut sampai tuntas peristiwa itu, termasuk membawanya ke pengadilan.

        Dengan demikian, kondisi AA dan apa motif di balik penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, tidak akan ditentukan oleh polisi. Melainkan, melalui persidangan di pengadilan secara terbuka.

        Sebelummya, Mahfud berkunjung ke rumah penceramah asal Madinah, Arab Saudi itu guna melihat kondisi kesehatan terkini. Kunjungan dilakukan Mahfud pada enam hari lalu, tepatnya pada Senin (14/9/2020) petang.

        Ketika itu Mahfud menuturkan kondisi Syekh Ali Jaber sudah membaik. Pertemuan yang dilaksanakan tertutup itu pun banyak membahas kondisi keumatan.

        "Tadi tidak bicara banyak karena beliau sudah sehat, jadi lebih banyak masalah-masalah keumatan," katanya di kediaman Ali Jaber kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/9/2020).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: