Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Banyak Upload Konten, Pendapatan Youtube NCT Bisa Sentuh Rp1,4 M per Bulan

        Banyak Upload Konten, Pendapatan Youtube NCT Bisa Sentuh Rp1,4 M per Bulan Kredit Foto: SM Entertainment
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Grup idola Korea Selatan besutan SM Entertainment, NCT (Neo Culture Technology), akan segera merilis proyek album kolaborasi 'NCT 2020: Resonance (2020)' yang melibatkan berbagai unitnya: NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

        Sontak, kata kunci NCT pun menjadi tren teratas di Google Indonesia, Senin (21/9/2020)--tak lama setelah kabar album itu mengudara. Tak hanya itu, para penggemar juga ramai membicarakan proyek itu di media sosial.

        Baca Juga: Amerika Resmi Larang TikTok Mulai Minggu 20 Sep, TikTok Tempuh Jalur Hukum

        Baca Juga: Cara Langganan Disney+ Hotstar Gratis Lewat MyTelkomsel, Cuma Hari Ini!

        Untuk mendistribusikan musiknya, NCT tak hanya mengandalkan saluran luring, grup itu juga membagikan musik di platform digital lokal ataupun internasional seperti Youtube, Spotify, dan Apple iTunes. Ada pula berbagai konten di luar musik.

        Di Youtube, NCT memiliki jutaan pelanggan yang terbagi ke dalam beberapa saluran: NCT (1,41 juta), NCT 127 (2,08 juta), NCT Dream (1,72 juta), WayV (1,72 juta), NCT Musik (1,6 juta), NCT Dance (1,62 juta), dan NCT Daily (2,92 juta). Tiap saluran memiliki estimasi pendapatan yang berbeda.

        Melansir laman Nox Influencer, dalam sebulan, saluran NCT berpotensi mencetak pendapatan di kisaran Rp28,3 juta-Rp49,2 juta. Sementara untuk saluran NCT 127, estimasi cuannya ada di kisaran Rp107,8 juta-Rp187,5 juta).

        Untuk NCT Dream, perkiraan penghasilan bulanannya mencapai Rp26 juta-Rp45,23 juta dan WayV di kisaran Rp386,1 juta-Rp775,33 juta.

        Lebih lanjut, berikut ini masing-masing pendapatan bulanan dari NCT Music, NCT Dance, dan NCT Daily:

        NCT Music NCT Dance NCT Daily
        Rp167,9 juta-Rp292 juta

        Rp140,08 juta-Rp243,64 juta

        Rp809,51 juta-Rp1,4 miliar

        Sekadar informasi, video musik NCT yang paling banyak mencatatkan jumlah penayangan ialah Boss (2018) milik NCT U. Di posisi kedua ada Cherry Bomb (2017) milik NCT 127, lalu ada The 7th Sense (2016) dari NCT U, dan Boom (2019) milik NCT Dream.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Tanayastri Dini Isna

        Bagikan Artikel: