Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

        Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Handout
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020). Upacara akan berlangsung pada pukul 08.00-08.30 WIB.

        Mengenai upacara peringatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020. Ada sejumlah poin yang kepada instansi pusat, daerah, hingga masyarakat.

        Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Namun, mengingat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di situasi pandemi Covid-19, semua instansi di tingkat pusat, daerah, dan kantor perwakilan RI di luar negeri diminta mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

        Baca Juga: Tahu Pandemi Masih Mengancam, Pendemo Anti PKI Bangkit Dibubarkan Polisi

        “Menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat beserta pimpinan tinggi madya atau sederajat wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing,” tulis Nadiem dalam surat edaran tersebut," ujar Nadiem.

        Tak hanya itu, kepala daerah atau forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

        Instansi pusat dan daerah, serta seluruh masyarakat diminta juga mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh. Meski, sebelumnya diminta mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2020.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: