Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Joe Biden Jalani Tes Covid-19 Usai Bertemu Donald Trump, Hasilnya?

        Joe Biden Jalani Tes Covid-19 Usai Bertemu Donald Trump, Hasilnya? Kredit Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, dikabarkan telah menjalani dua tes Covid-19. Dilansir dari The Washington Post, tes itu dijalani Joe Biden pada Jumat, (2/10/2020) setelah pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump, dinyatakan positif Covid-19.

        Hal ini dilakukannya mengingat Joe Biden dan Donald Trump pernah tampil bersama dalam acara debat capres pada Rabu, 30 September 2020 lalu. Meski sempat bertemu dengan Donald Trump, untungnya hasil tes Joe Biden dinyatakan negatif Covid-19. 

        Baca Juga: Positif Covid-19, Trump Langsung Dibawa ke RS dan Diberi Obat Ini

        Setelah hasil tesnya diumumkan, mantan wakil presiden ini mendesak dibuatnya mandat untuk mengenakan masker secara nasional.

        "Ini bukan masalah politik. Ini adalah pengingat bahwa yang dapat menguatkan kita semua adalah dengan menangani virus ini dengan serius," ujar Biden.

        Joe Biden menambahkan bahwa berita positifnya Donald Trump harusnya dapat menjadi seruan bagi publik mengenai bahayanya Covid-19 ini.

        "Kita sebagai bangsa perlu berbuat lebih baik dalam menangani virus Covid-19 ini," kata Biden.

        Sebelumnya Donald Trump beberapa kali menolak mandat penggunaan masker, dan kerap nampak tidak menggunakan masker ketika tampil di depan umum.

        Sikap Donald Trump dalam menangani virus Covid-19 ini menuai kontroversi. Pasalnya Trump juga seringkali berseteru dengan sejumlah pakar kesehatan dan epidemiolog sejak awal penanganan virus Covid-19 di Amerika Serikat.

        "Kita bisa menyelamatkan 100.000 nyawa dalam 100 hari ke depan, menurut kepala CDC, jika semua orang mengenakan masker di tempat umum," ujar Biden.

        "Oleh karena itu, jadilah orang yang patriotik. Ini bukan tentang menjadi pria yang tangguh. Ini tentang melakukan kewajibanmu," katanya.

        Hingga saat ini belum ada keputusan lebih lanjut mengenai debat capres selanjutnya, mengingat pemungutan suara Pilpres AS 2020 akan digelar pada 3 November mendatang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: