Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Prediksi Relawan Jokowi: 5 Kelompok Akan Masuk Kabinet, Wajah-wajahnya Pasti Kenal

        Prediksi Relawan Jokowi: 5 Kelompok Akan Masuk Kabinet, Wajah-wajahnya Pasti Kenal Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kelompok relawan Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join), membeberkan sejumlah nama yang diprediksi akan diangkat menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju.

        Ketua Dewan Pembina Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join), Dady Palgunadi meyakini bahwa Presiden Jokowi akan merombak secara besar-besaran para menterinya pada bulan ini. Baca Juga: Pak Jokowi Jangan Gitu, Bikin Rakyat Bingung

        “Jokowi mau rombak besar kabinetnya,” ujarnya, seperti dilansir, RMOL, Selasa (6/10/2020). Baca Juga: Impor Garam Terus, Jokowi: Dari Dulu Gitu... Nggak Ada Penyelesaian

        Lanjutnya, ia memprediksi bahwa Presiden Jokowi akan menggunakan hak prerogatifnya mencopot para Menteri yang kontroversial dan tidak bisa kerja.

        Lanjutnya, ia juga meyakini Kepala Negara akan segera melakukan reshuffle pada Rabu bulan Oktober ini.

        “Nggak bakal lama lagi. Hari Rabu pada bulan Oktober,” katanya.

        Selain itu, ia memprediksi bakal banyak nama menteri baru dari berbagai latar belakang yang akan masuk di jajaran kabinet.

        “Pertama, tokoh-tokoh menteri lama yang booming dan kinerjanya mumpuni, sebut saja, Susi Pujdiastuti, Rizal Ramli, Dahlan Iskan, dan Chairul Tanjung,” ungkapnya.

        Sambungnya, akan juga ada menteri dari kalangan TNI dan Polri. Di antaranya, Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI, Budi Gunawan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Moeldoko yang kini sebagai Kepala Staf Kepresidenan, dan Doni Monardo yang kini sebagai Kepala Satgas Nasional Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB.

        “Ketiga, tokoh partai yang belum terakomodir, sebut saja, Oesman Sapta, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta. Keempat, tokoh muda berpengaruh sebut saja, Prananda Prabowo, Sandiaga Uno, AHY, Giring Ganesha,” tegasnya.

        “Kelima, representatif aktivis 98 atau relawan, sebut saja Adian Napitupulu, Desmond J Mahesa, Eli Salomo, Budiman Sujatmiko,” tukas dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: