Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Diakuisisi Exabytes, Total Pelanggan Aktif Masterweb Meningkat

        Diakuisisi Exabytes, Total Pelanggan Aktif Masterweb Meningkat Kredit Foto: Unplash/Campaign Creators
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        April tahun 2019 lalu, PT Master Web Network resmi diakuisisi oleh Exabytes Group yang merupakan perusahaan penyedia layanan hosting di Asia Tenggara.

        "Saya merasa bangga Masterweb bisa bergabung dengan Exabytes Group dan saya yakin dengan adanya akuisisi ini, Masterweb bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan dengan pilihan produk lintas negara," ujar Indra Hartawan, Direktur PT Master Web Network, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/10/2020).

        Masterweb mengalami peningkatan total pelanggan aktif secara signifikan semenjak akuisisi di April 2019. Total pelanggan aktif mulai meningkat dengan pencapaian 200.000 pelanggan dengan pertumbuhan konstan 10% tiap bulannya.

        Baca Juga: Konglomerat Finansial Jepang Caplok Bursa Kripto TaoTao

        Baca Juga: 75 Bursa Aset Kripto Ditutup karena Penipuan hingga Menghilang

        Hal lain yang mulai terlihat mengalami peningkatan dari Masterweb adalah dari sisi infrastrukturnya. Semenjak akuisisi, Masterweb melakukan beberapa perubahan dan inovasi dalam infrastrukturnya.

        "Adanya peningkatan dari sisi backend dan secara operasionalnya jauh lebih teratur. Lalu, ada perbaikan dari software yang bisa menunjang pekerjaan karyawan. Mulai dari adanya fitur freshchat dan freshdesk yang membantu komunikasi dengan pelanggan," ungkap Indra.

        Selain menggunakan paypal, bank, dan fastpay, sekarang pelanggan Masterweb juga dapat melakukan pembayaran via Gopay, Midtrans, dan Shopeepay.

        "Hal lain yang dilakukan adalah pemutakhiran di sistem tiket yang ada sehingga berdampak pada perbaikan pada response time dan resolution time yang dirasakan oleh pelanggan kami," imbuh Indra.

        Selain perbaikan yang dilakukan setelah akuisisi, Masterweb mulai menghadirkan produk-produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Mulai dari VPS dengan control panel Plesk Obsidian, Google Ads Express, dan layanan pembuatan website Web1Menit yang bisa dinikmati dan digunakan oleh para pelanggan Masterweb. Selain itu, akan hadir juga produk terbaru yang segera launching di Masterweb seperti layanan SEO dan Facebook Ads.

        Salah satu kekurangan yang dulu pernah dihadapi oleh Masterweb adalah masalah uptime website. Uptime website menjadi salah satu hal penting bagi para pemilik website dan faktor penentu kualitas sebuah web hosting. Oleh karena itu, salah satu perbaikan setelah akuisisi adalah uptime website.

        Baca Juga: Benarkah Valuasi Mitratel Lebih Tinggi dari Telkom?

        "Sebelum adanya perbaikan, uptime website di Masterweb hanya berkisar 93%. Tentunya persentase ini menjadi acuan untuk kami tingkatkan," ujar Johan Suryana, Technical Manager PT Master Web Network.

        Perbaikan tersebut akhirnya berbuah manis karena saat ini persentase uptime website di Masterweb telah mencapai 99%. "Perbaikan yang dilakukan sudah cukup baik, namun hal ini akan terus dikaji secara berkala oleh tim terkait agar persentase uptime website di Masterweb tetap stabil," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: